www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Satukan Visi Literasi, DPK Provinsi dan FTBM se-Banten Gelar Rakor

0
HUT Serang__Yadi__Eko

SERANG – Dalam rangka menyatukan visi literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten beserta Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) se-Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di TBM Rumah Tukik Anyer. Sabtu-Minggu (5-6/10/2019).

“Ini adalah upaya mensinergikan kegiatan, antara pemerintah, dalam hal ini perpustakaan dengan para pegiat literasi yang tergabung dalam Forum TBM,” ujar Evia Saefudin selaku Kepala Seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca, kepada Faktabanten.co.id.

Dikatakan Evi, kehadiran para relawan yang ada di TBM sangat membantu pemerintah dalam upaya mebudayakan minat baca.

“Anggota TBM yang tersebar di berbagai pelosok tentu sangat dekat dengan masyarakat yang membutuhkan akses terhadap buku,” katanya.

Senada dengan Evi, Presiden Forum TBM Indonesia Firman Venayaksa memberikan support untuk terus bergerak kepada para relawan literasi yang tergabung dengan FTBM se-Provinsi Banten.

Menurutnya, aktivitas literasi yang digagas para relawan di Provinsi Banten cukup aktif dan memberikan pengaruh baik terhadap masyarakat.

“Banten adalah salah satu provinsi yang cukup aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiata literasi di Indonesia,” katanya saat sedang memberikan materi.

Perlu diketahui, selain Rakor, kegiatan tersebut juga melangsungkan pelantikan FTBM Kabupaten Serang dan diskusi literasi (*/Qih)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id