Pengelola Galian C di Waringinkurung Ngaku Kantongi Izin dan Selalu Bayar Pajak

SERANG – PT Permai Imanuel Jaya menyatakan telah mengantongi izin pertambangan secara lengkap untuk dapat melakukan operasional tambang galian C yang berada di Kampung Setu, Desa Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Bahkan mengklaim memiliki izin usaha pertambangan operasi produksi No: 570/17/IUP.OP-DPMPTSP/X/2019 diterbitkan pada 19 Oktober 2019, berlaku sampai Oktober 2024.

Pihaknya membantah dugaan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP OP) milik mereka bodong alias palsu. Bantahan ini disampaikan merespon pemberitaan tertanggal 29 Juni 2021 terkait izin usaha tambang diduga ilegal.

“Kami telah memiliki IUP OP sejak beberapa tahun lalu yang diterbitkan oleh pejabat berwenang dan telah memenuhi prosedural sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berlaku,” kata perwakilan perusahaan, Ahlan Firdaus pada Fakta Banten, Jumat (9/7/21).

Bank Banten hut

Pihaknya juga mengklaim sudah mengantongi izin lokasi yang bisa di garap menjadi IUP, ia mengatakan membolehkan atas dasar rekomendasi dari Bupati.

“Bisa untuk pertambangan dengan catatan ada rekomendasi dari Bupati, kampung Setu ini zona kuning/PDP lokasi bisa digarap untuk IUP, yang penting ada rekomendasi dari Bupati, yang merubah izin lokasi adalah rekomendasi dari Bupati, dari Kabupaten,” ujarnya.

Ia juga mengklaim selalu memberikan kontribusi pada pemerintah dan masyarakat, PT tersebut rajin membayar pajak P2 dan P3, ia mengklaim masyarakat juga sangat terbantu adanya perusahaan ini, karena bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat setempat.

“Kami betul betul sudah mengantongi izin yang jelas, dan selalu berkontribusi untuk pemerintah maupun masyarakat,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Royal Juli