www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Serius Maju di Pilkada Cilegon, Haji Iye Intens Komunikasi dengan Parpol

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – Haji Iye Iman Rohiman, tokoh politisi asal Ciwandan yang juga mantan anggota DPRD Kota Cilegon dua periode, menyatakan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Sejumlah Relawan Pemenangan bahkan sudah terbentuk, dan mulai bekerja serius untuk memperkenalkan sosok Haji Iye, yang juga dikenal sebagai Politisi Partai Golkar ini.

Seperti saat Haji Iye berkumpul dengan relawan dan wartawan di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (9/10/2019).

Ketua Relawan Dulur Haji Iye, Agus Fauzi menyampaikan, Haji Iye Iman Rohiman telah merestui dan mendukung langkah pembentukan relawan untuk menghadapi Pilkada 2020, salah satunya “Dulur Haji Iye”.

“Keseriusan Pa Haji Iye ini setidaknya bisa dilihat dengan sudah terbentuknya relawan di beberapa kecamatan. Relawan ini bergerak atas restu dan mendukung penuh langkah Pa Haji Iye untuk menciptakan perubahan di Kota Cilegon,” ujar Agus Fauzi kepada wartawan.

Agus juga menegaskan bahwa pembentukan relawan akan terus meluas di seluruh wilayah Kota Cilegon, sebagai bentuk dan bukti dukungan dari masyarakat kepada kiprah Haji Iye dalam membangun Kota Cilegon kedepan.

“Sosok Pa Haji Iye ini tidak asing bagi masyarakat Kota Cilegon. Nama besarnya sudah dikenal luas, ketika mencuat nama Pa Haji akan maju di Pilkada, berbondong-bondong mereka yang rindu perubahan dan mengenal Haji Iye, ingin bergabung di relawan dan mendukung,” tegas Agus.

Relawan lainnya, Fadly menilai bahwa langkah Haji Iye untuk tampil di kontestasi Pilkada 2020 sangat tepat dan diyakini akan mendapatkan dukungan politik yang kuat dari Parpol maupun tokoh politik di Kota Baja.

“Saya melihat langkah-langkah serius yang dilakukan Haji Iye, saa ini tahapan-tahapan untuk konsolidasi dilakukan intensif dengan seluruh partai dan tokoh politik di Cilegon hingga pusat. Ini membuktikan keseriusan beliau,” jelas Fadly.

Dia juga mengungkapkan, bahwa pada Kamis (10/10/2019) hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB, Haji Iye beserta relawan akan datang ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon untuk mengikuti proses penjaringan dengan mengambil formulir pendaftaran pencalonan Walikota Cilegon.

Sebelumya, Haji Iye melalui relawannya juga telah mendaftar di penjaringan bakal calon Pilkada Cilegon di DPD Partai NasDem.

“Secara formal semua tahapan dan proses politik beliau (Haji Iye-red) ikuti, komunikasi informal untuk menyamakan persepsi soal Kota Cilegon kedepan juga sudah intens dilakukan oleh beliau dengan para pimpinan Parpol,” jelas Fadly.

Sementara Bakal Calon (Balon) Walikota Cilegon Haji Iye Iman Rohiman menyampaikan, tujuan dirinya mencalonkan diri pada kontestasi Pilkada mendatang, semata-mata untuk berpartisipasi demi kemajuan Kota Cilegon kedepan.

Menurutnya, salah satu alasan dirinya ingin mencalonkan diri sebagai walikota, karena Kota Cilegon memiliki potensi ekonomi yang sangat besar untuk membangun daerah dan melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dijelaskannya, potensi industri, perdagangan dan jasa di Kota Baja yang cukup pesat, hal ini bisa mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cilegon lebih besar untuk kepentingan membangun daerah.

“Kalau Pa Haji ditakdirkan jadi, baik itu sebagai walikota ataupun wakil walikota, kita bersama-sama mendorong potensi Kota Cilegon yang besar ini untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pa Haji yakin perubahan kedepan akan lebih baik lagi,” ujar pria yang juga Mantan Kepala Desa Gunung Sugih ini.

Ditanya soal langkahnya untuk menuju pencalonan mendatang, Haji Iye menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan dorongan dan dukungan dari masyarakat, salah satunya dengan terbentuknya relawan. Terlebih, suara di arus bawah dan Partai Politik di Kota Cilegon menginginkan adanya perubahan yang lebih baik.

“Pa Haji sudah bersilaturahmi dan penjajakan dengan para tokoh dan politisi, harapan besar bahwa ada perubahan di Kota Cilegon. Pa Haji juga menyambut baik harapan dari masyarakat dan para relawan yang terus memberikan dorongan. InsyaAllah dengan izin Allah dan apabila Parpol memberikan dukungan, Pa Haji siap untuk mengemban amanah tersebut,” tegasnya.

“Saat ini kita masih terus lakukan penjajakan dan komunikasi dengan semua kalangan, untuk kepastiannya di posisi apapun Pa Haji nanti apakah calon walikota atau wakil walikota, yang terpenting bisa berbuat banyak untuk masyarakat dan mendapatkan dukungan kuat untuk melahirkan perubahan di Kota Cilegon,” pungkas Haji Iye. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id