www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

SMK PU Lebak Kukuhkan 144 Taruna

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

LEBAK – Pengukuhan Taruna SMK PU Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, tahun Diklat 2019/2020 resmi digelar pada 16-18 Oktober 2019. kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan menjadi bagian dari proses pendidikan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh taruna, sebagai proses pendidikan dengan menerapkan model Tradisi Ketarunaan.

Pelaksanaan kegiatan ini, merupakan salah satu program yang dikemas pasca pelaksanaan kegiatan pembelajaran selama 3 bulan pertama, yang mana pada waktu itu merupakan suatu masa uji kelayakan bagi seluruh Taruna yang ada di SMK PU Lebak.

Selain itu, kegiatan ini langsung dilaksanakan di bawah binaan Kodim 0603/Lebak, bahkan untuk tahun ini, diikuti oleh 144 Taruna, yang mana kegiatan ini dikemas dalam kurikulum sesuai dengan Visi Sekolah.

Kepala SMK PU Lebak Taufik Bunyamin mengatakan, model sistem ketarunaan ini terus dievaluasi, guna mendapatkan formula yang maksimal.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bagian dari kurikulum, yang menyandang mandat ketarunaan dan harus dipertanggungjawabkan, serta dijaga oleh peserta didik sebagai bagian dari budaya sekolah,” ungkap Taufiq.

Taufiq menjelaskan, di akhir kegiatan ini, seluruh taruna akan melakukan kunjungan belajar ke Fakultas Teknik UMJ, yang mana Universitas ini merupakan Kampus Pembinaan Bidang Kompetensi Pekerjaan Umum, sebagai implementasi dari MoU kedua belah pihak selama lima tahun.

Sementara itu Yosep Pratama, salah satu Taruna Tingkat II mengaku, ia merasa bangga bisa menjadi bagian dari SMK PU Lebak, pasalnya hanya sekolah ini yang satu-satunya menerapkan sistem pendidikan dengan menggunakan pola pendidikan semi militer.

“Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari sekolah ini, karena dengan menjadi taruna seperti ini akan lebih membangun karakter bagi seluruh taruna yang ada di lingkungan sekolah ini,” ujar Yosep. (*/Sandi)

Kapolres__PCM_KTI_Indocement

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id