www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Soft Opening Teras Coffee, WH Kopi Jadi Menu Utama

0

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim telah memperkenalkan produk kopi asli Banten, yang kemudian diberi nama WH Kopi. Di tengah kebingungan masyarakat mencari tempat membeli kopi khas Banten tersebut, menu WH kopi tiba-tiba dimunculkan di sebuah kafe baru di Kota Serang, Teras Coffee.

Kafe yang berada di Jl. Jenderal Sudirman, no 25, tepat di tengah Kota Serang ini tidak tanggung-tanggung hadir di saat pemerintah Provinsi Banten sedang ingin memperkenalkan kopi Banten ke dunia luar.

“Kopi adalah komoditi baru di Provinsi Banten. Dan kami hadir sebagai pioneer pendukung program pemerintah dengan ikut mempromosikan kopi khas Banten,” kata Firdaus, Chief Executive Officer (CEO) Teras Coffee kepada media usai soft opening Teras Coffe, Selasa petang (3/12).

Firdaus berharap pemerintah dapat lebih mengembangkan perkebunan kopi di Banten sehingga nantinya bisa menjadi komoditas unggulan yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Banten 5 – 10 tahun ke depan.

HAK_Dede

“Mudah-mudahan upaya kami ikut mempromosikan kopi Banten bisa menjadi salah satu pendukung program pemerintah dalam mengembangkan perkebunan kopi,” ujarnya.

Sementara Ardi, Barista Teras Coffee mengaku WH kopi memang banyak digemari pengunjung Teras Coffee. “Kopi WH ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan kopi daerah lain, karena belum pernah ditemukan kopi dengan rasa ini sehingga kami menjadikan WH kopi ini sebagai menu utama Teras Coffee,” ungkap Ardi.

Praktisi Pariwisata Ashok Kumar mengaku mengapresiasi upaya pengelola Teras Coffee dalam ikut mempromosikan salah satu kuliner Banten.

“Ini harus diikuti oleh para pengusaha kuliner lainnya khususnya pemilik kafe untuk ikut mempromosikan kopi Banten di dalam menu utama mereka,” ungkapnya.

Ashok optimis Teras Coffee yang menjadikan WH kopi sebagai menu andalannya nantinya bisa bersaing dengan kafe-kafe berkelas nasional atau pun internasional. (*/Red)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id