www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Tak Difungsikan, Eks Kantor Kelurahan Tegalratu Cilegon Seperti “Rumah Hantu”

0

CILEGON – Semenjak Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, menempati kantor yang baru yakni di Link Meluar Jalan KH Mudzakir beberapa waktu lalu, kini kondisi kantor lama yang berada di Jalan Raya Ciwandan – Anyer yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Koramil Ciwandan, kondisinya nampak sangat memprihatinkan dan seperti rumah hantu.

Dari pantauan Fakta Banten, langit-langit bangunan itu sudah nampak jebol dan gelap gulita pada malam hari tanpa ada satupun penerangan yang menyala padahal gedung milik pemerintah tersebut.

Gedung dibangun menggunakan uang rakyat, tapi sepertinya tidak ada satupun pegawai Pemkot Cilegon yang mengontrol maupun merawat keberadaan gedung tersebut. Seolah-olah setelah tidak difungsikan lagi, kantor tersebut ditinggal dan biarkan begitu saja.

Rohman (38) warga setempat, menyayangkan gedung yang dibangun menggunkan uang rakyat Kota Cilegon itu dibiarkan kosong, tidak diurus dan tidak difungsikan untuk kegiatan masyarakat.

“Kalau malam gelap, hanya terdengar suara jangkrik dan tidak satupun lampu menyala, pokoknya seperti rumah hantu,” katanya saat ditemui di sekitar lokasi, Sabtu (15/6/2019).

Warga mengusulkan agar gedung bekas kantor kelurahan itu, kembali difungsikan untuk hal yang bermanfaat.

“Seharusnya Pemerintah memfungsikan gedung tersebut untuk kegiatan masyarakat atau untuk gedung Pemadam Kebakaran (Damkar) dari pada mengontrak di ruas JLS. Lebih baik gedung tersebut untuk Kantor Damkar,” imbuhnya.

Senada juga dikatakan Andi warga Tegalratu lainnya. Ia mengatakan gedung lama Kelurahan Tegalratu tersebut tidak lagi diurus dan ditinggal begitu saja.

“Saya juga bingung kok bisa-bisanya Pemerintah tidak memfungsikan gedung lama itu untuk kegiatan yang lain, untuk kantor yang lain, kan sayang kantor itu juga dibangun menggunakan uang rakyat seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah untuk segera memfungsikan gedung tersebut jangan terkesan sebagai rumah hantu,” tukasnya. (*/Red)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id