Raih 18 Medali Emas, Kabupaten Tangerang Bawa Pulang Juara Umum MTQ Ke-XIX Provinsi Banten

Gerindra Nizar

 

SERANG – Hasil Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIX Tingkat Provinsi Banten yang digelar dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2022, di Hotel Marbellla, Anyer pada Kamis (1/12/2022).

Dihimpun dari informasi yang disampaikan oleh official MTQ Kabupaten Tangerang, mereka berhasil menyandang gelar Juara Umum pada MTQ XIX Provinsi Banten dengan membawa pulang 18 medali emas.

Fraksi serang

Bukan hanya emas saja, Kafilah Kabupaten Tangerang juga berhasil membawa pulang 13 medali perak dan 5 medali perunggu.

Fraksi

Diketahui, 18 medali emas yang diraih oleh Kafilah Kabupaten Tangerang itu didapat dari 18 perlombaan yang ada di MTQ ke-XIX Tingkat Provinsi Banten yang terdiri dari cabang tilawah dewasa putra, cabang tilawah dewasa putri, cabang tilawah remaja putri, cabang tilawah Murottal putri, cabang tilawah canet putri, cabang murottal sab’ah remaja putra, cabang murottal sab’ah dewasa putra, cabang hifdzil qur’an 5 juz dan tilawah putri, cabang hifdzil qur’an 10 juz putri, cabang tafsir bahasa inggris putra, cabang qiraatul kutub ula putra, cabang fahmil qur’an putri, cabang MKQ dekorasi putra, cabang MKQ dekorasi putri, cabang MKQ dekorasi kontemporer putra, cabang karya tulis ilmiah qur’an putra, cabang karya tulis ilmiah qur’an putri, dan terakhir cabang 100 hifdzil hadits putri.

Sedangkan untuk peraihan medali perak, berjumlah 13 yang didapat dari 13 perlombaan yaitu cabang tilawah anak putra, cabang tilawah murottal putra, cabang qiraat sab’ah putra, cabang murottal sab’ah remaja putri, cabang murottal sab’ah dewasa putri, cabang hifdzil qur’an 10 juz putra, cabang tafsir bahasa Arab putri, cabang qiraatul kutub wustho putra, cabang qiraatul kutub ulya putra, cabang syarhil qur’an putra, cabang MKQ naskah putri, cabang MKQ hiasan mushaf putri, dan cabang 500 hifdzil hadits putra.

Untuk perolehan perunggu, Kafilah Kabupaten Tangerang mendapat 5 perunggu dari cabang hifdzil qur’an 5 juz dan tilawah putra, cabang qiraatul kutub ula putri, cabang syarhil qur’an putri, dan cabang fahmil qur’an putra.

Alhasil, Kafilah Kabupaten Tangerang membawa pulang juara umum MTQ XIX Provinsi Banten karena mendapat perolehan poin medali emas paling banyak.

Sedangkan, mengikuti Kafilah Kabupaten Tangerang menjadi Runner up atau Juara 2, diraih oleh Kabupaten Serang sebagai tuan rumah, Juara 3 diraih oleh Kota Tangerang Selatan, Juara 4 diraih oleh Kota Serang, Juara 5 diraih oleh Kabupaten Pandeglang, Juara 6 diraih oleh Kota Tangerang, Juara 7 diraih oleh Kabupaten Lebak, dan terakhir, Juara 8 diraih oleh Kota Cilegon. (*/Hery)

Gerindra kuswandi