www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Tasyakuran, Pokmas Kelurahan Bendungan Tuntaskan Program DPWKel 2019

0

CILEGON – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, telah rampung menyelesaikan pekerjaan pembangunan infrastruktur di semua termin pada program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Tahun 2019 pada Minggu (3/11/2019) pagi.

Ketua Pokmas Bendungan, Ir. Paryono mengatakan, pada termin ketiga atau terakhir ini, pihaknya mengerjakan dua bidang pekerjaan di Link. Palas RT. 02/01 dan 18/02 berupa drainase dan plat dekker.

Sedangkan di termin pertama berupa Posyandu yang berlokasi di Blok I RT 08/06, dan plat dekker di Jalan Purbaya 2 RT 16/01. Sedangkan pada termin kedua lalu, proyek pembuatan plat dekker di Jalan Nakula Munjul RT 04/03 dan plat dekker di RT 02/01.

“Alhamdulillah pekerjaan Pokmas di semua termin sudah selesai kita kerjakan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Kita syukuran atau ruwatan lah ya, dihadiri oleh Pak Lurah juga. Secara simbolis penyerahan kunci Posyandu dari Ketua Pokmas kepada Ketua RW 06 kemudian ke kader dan RT,” katanya.

Acara tasyakuran dan serah terima kunci Posyandu, hasil dari pembangunan DPWKel yang dikerjakan oleh Pokmas Kelurahan Bendungan / Dok

Lebih lanjut, Ketua Pokmas yang juga sebagai Ketua RW 05 Blok H ini, menjelaskan soal penggunaan anggaran DPWKel Bendungan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas sarana pra sarana infrastruktur di wilayah Kelurahan Bendungan, terutama untuk lebih menunjang aktifitas dan perekonomian masyarakat.

“Total semua termin anggarannya Rp444.470.400, Alhamdulillah sudah kita realisasikan dan bisa kita pertanggungjawabkan dengan hasil pekerjaan di lapangan. Dan apa yang kita kerjakan dari usulan masyarakat, tujuannya agar memiliki akses jalan lingkungan yang memadai dan bermutu serta meningkatkan swadaya masyarakat,” jelasnya.

Paryono yang juga merupakan seorang Dosen Manajemen Proyek dan Hukum Ketenagakerjaan di STIKOM Insan Unggul dan STT Fatahillah ini berharap, masyarakat Bendungan ikut bersama-sama menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, karena hal tersebut juga dihasilkan dari swadaya masyarakat.

“Kita berharap masyarakat bisa lebih meningkat peran serta dalam gotong royong dan merasakan sanitasi lingkungan yang bersih dan bertambahnya sarana pelayanan kesehatan di Bendungan. Maka, ayo kita jaga dan rawat bersama-sama,” tandasnya. (*/Ilung)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id