www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Tingkatkan SDM Pelajar, DPK Banten Kampanyekan Literasi Hingga Pelosok

0
HUT Serang__Yadi__Eko

LEBAK – Salah satu keterampilan yang harus dimiliki di masa depan adalah keterampilan literasi. Lirerasi tidak sebatas masalah baca tulis, literasi adalah keberdayaan untuk menghadapi tantangan zaman. Dengan kemampuan literasi yang baik, manusia akan mampu tumbuh memaksimalkan potensi yang dimilikinya, agar menjadi individu yang memberikan manfaat dan memiliki peran sesuai dengan bakatnya.

Dalam mengembangkan potensi literasi tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten gencar melakukan sosialisasi dan kampanye literasi keberbagai Daerah, sekalipun tempat yang jauh dari Ibu Kota Provinsi.

Kali ini DPK Banten mengirim Pustakawan Chairunnisa dan Kepala Seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca Evi Saefudin, untuk melakukan kampanye kegemaran membaca di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bayah Lebak. Rabu, (9/10/2019).

Dengan Kampanye membaca, Evi Saefudin mengaharapkan siswa-siswi SMAN 1 Bayah Lebak untuk membiasakan diri dalam mengembangkan budaya literasi.

“Agar menjadi individu yang memberikan manfaat dan memiliki peran sesuai dengan bakatnya,” harapnya.

Sementara itu, Chairunissa pustakawan Provinsi Banten mengatakan bahwa membaca adalah kemampuan dasar yg dapat membuat perubahan pada hidupa manusia, dalam hal ini membaca tidak hanya diartikan teks, tatapi juga membaca konteks.

Dalam kesempatan ini juga, Asep Darmamukya selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bayah menyampaikan bahwa SMAN 1 Bayah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan untuk mendukung upaya penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

Perlu diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh 100 siswa-siswa kelas XII SMAN 1 Bayah Lebak. (*/Qih)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id