www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Wagub Ajak Mahasiswa Ekonomi Garap UKM Go Digital

0

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara resmi membuka acara Konferensi Nasional Akuntansi, Bisnis dan Ekonomi 2 yang diselenggarakan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta, di salah satu Hotel di Kota Serang, Rabu (13/11/2019).

Dalam paparannya sebagai salah satu keynote speaker di acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari disiplin ilmu perekonomian itu, Andika mengajak mahasiswa untuk melakukan pengembangan potensi ekonomi digital.

“Di antaranya yang ingin sekali Pemprov mengajak pihak perguruan tinggi termasuk para mahasiswanya adalah UKM go digital,” katanya.

HAK_Dede

Dikatakan Andika, pasar ekonomi digital sangat potensial jika merujuk kepada data survei Asosiasi Penyelenggaran Jasa Internet Indonesia yang menunjukkan bahwa penetrasi pengguna internet di Indonesia telah mencapai 64,8 persen atau sebanyak 171,17 juta jiwa dari total populasi penduduk 264,16 juta jiwa. Sedangkan di Provinsi Banten lanjutnya, menurut survei APJII penetrasi pengguna internet mencapai 65 persen dari total populasi penduduk Banten.

“Data tersebut menunjukkan peluang yang cukup potensial bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran barang dan jasa di platform digital,” kata Andika.

Menurutnya program UKM go digital sangat diperlukan, jika semakin banyak pemanfaatan teknologi seperti media sosial, teknologi komunikasi pita lebar (broadband) dan perdagangan elektronik (e-commerce) dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi UKM.

Dengan demikian program kemitraan antara Pemerintah Daerah, perguruan tinggi, pelaku usaha, media massa dan masyarakat atau dikenal dengan pentahelix diperlukan dalam rangka mengoptimalkan program UKM go digital. (*/Qih)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id