www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Walikota Serang Tolak Usulan Pemkot Cilegon Buang Sampah di Cilowong Meski Dibayar Besar

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

SERANG – Walikota Serang Syafruddin menolak mentah-mentah wacana Pemerintah Kota Cilegon yang mengusulkan izin pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong.

Menurutnya, TPSA Cilowong saat ini tidak bisa menampung sampah dari luar daerah, karena sudah mencapai batas volume. Jika ditambah sampah dari luar maka akan berdampak fatal.

Sebab, kata Syafruddin, tahun sebelumnya TPSA Cilowong sudah mengalami longsor. Untuk mengantisipasi itu pihaknya menolak secara tegas izin dari Pemkot Cilegon meski diiming-imingi pembayaran retribusi yang besar.

“Meski pembayaran retribusinya besar saya tetap menolak dengan tegas izin pembuangan sampah oleh Pemkot Cilegon ke TPSA Cilowong,” kata Syafruddin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Saat ini lanjut Syafruddin, Pemkot Serang dan Pemkab Serang yang menjadi penyuplai sampah ke TPSA Cilowong seharusnya tidak melakukan pembuangan sampah ke tempat tersebut. Karena, sampai saat ini pasca longsor belum ada pembenahan secara maksimal.

“Kami saja dan Pemkab Serang yang biasa membuang sampah disana mestinya jangan membuang sampah di Cilowong pasca terjadi longsor sebelum ada pembenahan,” tandasnya. (*/Ocit)

Kapolres__PCM_KTI_Indocement

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id