www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Warga Cipocok Minta Pemkot Serang Segera Perbaiki Kerusakan Akibat Angin Puting Beliung

0

SERANG – Dalam upaya mempercepat pembangunan di Ibu Kota Provinsi Banten, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang melakukan rapat dengar pendapat atau yang biasa dikenal Hearing dengan masyarakat. Sabtu (16/11/2019).

Hearing tersebut dilakukan oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Serang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ari Winanto di Dapil V Kota Serang yakni Kecamatan Cipocok Jaya.

Dalam hearing itu, Ari mendengarkan satu persatu aspirasi dan masukan yang diutarakan masyarakat Cipocok Jaya.

Salah satunya Yori, ia menyampaikan, pada kesempatan ini ia menginginkan adanya perbaikan drainase di wilayah Cipocok Jaya. Karena, saat ini Kota Serang akan dihadapkan dengan musim penghujan. Jika hal itu tidak dilakukan kata Yori, khawatir akan terjadi banjir.

“Sekarang Kota Serang sebentar lagi menghadapi musim hujan. Dan saya meminta kepada pak dewan (Ari Winanto-red) untuk segera melakukan perbaikan drainase, biar ketika hujan turun gak banjir,” kata.

Warga lainnya Hendro meminta Pemkot untuk segera melakukan perbaikan renovasi mushola yang rusak akibat diterjang angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Kemarin kan banyak mushola yang rusak karena angin puting beliung, nah itu harus segera diperbaiki biar warga beribadah bisa nyaman lagi,” ujarnya.

Loading...

Ari yang juga Politisi PAN itu memaparkan, pada pertemuan kali ini pihaknya mendengarkan aspirasi dan permintaan untuk dilakukan renovasi mushola dan rumah warga yang rusak akibat musibah angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Dapil Cipocok kemarin itu ada musibah angin puting beliung, rata-rata menyampaikan aspirasi pembenahan mushola yang terkena dampak angin puting beliung dan beberapa ada yang meminta perbaikan rumah warga yang terkena dampak,” paparnya.

Ia pun berjanji, setelah hearing itu pihaknya akan segera melakukan pembenahan dan perbaikan. Karena bagaimanapun aspirasi ini wajib ditindaklanjuti.

“Saya sudah sisir rumah warga di dapil Cipocok yang rusak. Dan setalah ini kedepannya saya akan prioritaskan untuk perbaikan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, hearing tersebut diikuti oleh puluhan warga dari kalangan milenial, Ibu rumah tangga, kepala keluarga, hingga Ketua RT dan RW. (*/Ocit)

BPKAD

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id