Polres Serang Kota dan Kodim 0602 Pastikan Keamanan Pilkades Serentak 2017

Dprd ied

SERANG – Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota bersama Kodim 0602 menyambangi 13 desa di tujuh kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Kota Serang, Rabu (18/10/2017).

Ini dalam rangka agenda penandatanganan kesepakatan untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dengan aman dan kondusif pada 26 November 2017 mendatang.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, seluruh elemen masyarakat dan para panitia penyelenggara serta calon kepala desa untuk dapat teliti dalam mencerna informasi jangan sampai bisa diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Di era informasi digital ini kita harus dapat memilah informasi, jangan sampai kita terpancing oleh oknum dari luar yang mencari keuntungan dengan membuat kegaduhan, provokasi yang nantinya dapat memecah belah masyarakat dalam pesta demokrasi ini,” ujar AKBP Komarudin saat mengunjungi Kantor Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Baca Juga : Kabupaten Serang Segera Terapkan Sistem Perizinan Online

dprd tangsel

Ia menambahkan Polres Serang Kota bersama Dandim 0602 Serang telah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan keamanan guna terselenggaranya Pilkades yang kondusif dan aman.

“Kami beserta Dandim 0602 akan menindak para oknum yang membuat kegaduhan dengan tindakan tegas. Oleh Karena itu kami berharap masyarakat juga aktif dan segera melaporkan jika memang mengetahui adanya kecurangan atau oknum yang hendak memprovokasi dalam penyelenggaraan Pilkades,” ujar Kapolres, seraya menambahkan agar masyarakat jangan segan melaporkan jika ada oknum yang terbukti membuat kegaduhan dalam pesta demokrasi ini.

Sementara Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo juga siap siaga memantau penyelenggaraan Pilkades untuk memastikan setiap desa yang menyelenggarakan Pilkades dapat berjalan dengan baik dan kondusif, dengan segera menginstruksikan kepada Koramil setempat untuk berjaga.

“Dalam kesempatan ini TNI dan Polri menyatakan siap mengawal jalannya Pilkades, kita akan lakukan koordinasi dengan para Babinsa agar dapat menindak segala bentuk kerawanan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan agar semua kerawanan yang terjadi dapat dengan segera teratasi,” tegas Dandim 0602 Serang.

Diketahui Polres Serang Kota membentuk Grup Komunikasi Penyelenggaraan Pilkades yang di dalamnya terdapat Kepala Bidang dari Dinas Terkait, Kepolisian, TNI, Panitia Penyelenggara dan Panwaslu guna mempermudah akses penyampaian informasi dalam penyelenggaraan Pilkades 2017. (*/David)

Golkat ied