Banjir Penghargaan, Helldy Agustian Walikota Inspiratif

 

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian, telah meraih penghargaan Satya Lencana Bakti dalam ajang Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) ke-24 tahun 2023.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Helldy dari Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar, dalam sebuah upacara di Provinsi Lampung pada Rabu, (7/6/2023).

Prestasi yang luar biasa ini telah memotivasi Wali Kota Cilegon untuk terus mengembangkan teknologi tepat guna di daerahnya, dengan harapan dapat meraih pengakuan dan keunggulan nasional di masa depan.

Satya Lencana Bakti yang diterima oleh Wali Kota Cilegon merupakan penghargaan pertama yang diberikan kepada Helldy atas perwakilannya dari Provinsi Banten. Ini juga menjadi penghargaan ke-33 yang ia terima selama memimpin Kota Cilegon.

Helldy mengungkapkan bahwa saat dirinya pertama kali memimpin Kota Cilegon, inovasi di daerah tersebut hampir tidak ada. Namun, berkat kerja keras dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), kini inovasi Kota Cilegon mulai menghasilkan prestasi yang gemilang.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas penghargaan yang kami terima. Dengan meraih penghargaan tingkat Provinsi Banten dan sekarang menjadi juara nasional, kami berharap inovasi-inovasi Kota Cilegon dapat terus berkembang dengan ide-ide kreatif yang kami miliki, sehingga kembali mendapatkan pengakuan di tingkat nasional,” ujar Helldy.

Keberhasilan Helldy juga diakui dengan menyandingkan namanya bersama beberapa kepala daerah (Bupati/Wali Kota) dari seluruh wilayah Indonesia yang juga menerima Penghargaan Satya Lencana Bakti.

Dimana di antaranya adalah Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto, Wali Kota Bontang Basri Rase, Pj. Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana, Bupati Pelalawan Zukri Piagam, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Bupati Natuna Wan Siswandi, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Bupati Pasaman Benny Utama, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, dan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Sementara itu, usai menerima penghargaan Satya Lencana Bakti, Helldy kembali diganjar penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai daerah yang menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Penghargaan diterima langsung Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dari Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Kemenkes RI Eva Susanti, disaksikan Wakil Menkes Dante Saksono Harbuwono di Gedung Prof DR Sujudi Kemenkes RI, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Selain Cilegon, daerah lain yang menerima penghargaan serupa, antara lain Kabupaten Boyolali, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Musi Rawas Utara, dan Kabupaten Bantul. (*/Red)

AdvertorialHelldy AgustianKota CilegonPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment