Buka Bersama Partai Berkarya, Helldy Siap Manggung di Pilkada Cilegon 2020

CILEGON– Jajaran pengurus DPD Partai Berkarya Provinsi Banten menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan ribuan anggota partai, kader, konstituen dan masyarakat di Gedung Creative Center, Rabu (29/5/2019).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh para Caleg terpilih ini, juga diisi dengan santunan yatim dan ceramah agama hingga menjelang waktu berbuka. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi hadirin berupa sepeda, mesin cuci, lemari es dan setrika.

“Kita mensyukuri capaian hasil Pemilu kemarin dalam hal ini Pileg di Cilegon kita mendapat 4 kursi dengan buka bersama untuk silaturahmi dan berbagi,” kata Ketua DPD Partai Berkarya, Helldy Agustian, kepada awak media.

Selain itu, dalam kesempatan ini Partai Berkarya juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada Cilegon 2020. Dimana Helldy Agustian akan diusung menjadi Calon Walikota Cilegon untuk periode 2020-2025.

“Untuk pengusungan kita harus koalisi dengan partai lain untuk syarat, masih lobi-lobi, yang dilakukan oleh ketua DPC katanya baru PKS. Harapan kita bisa berkoalisi dengan partai pendukung Prabowo-Sandi,” terang Helldy.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPC Berkarya Kota Cilegon, Sabihis yang menyatakan pihaknya sudah dan masih akan terus melakukan lobi-lobi dengan partai lain, khususnya yang meraih kursi signifikan di Pemilu 2019 lalu.

“Dengan PKS kita sudah, sama 4 kursi itu sebenarnya sudah cukup, tapi kita terbuka dengan semua partai, dan masih berjalan, ketika dewan dari Berkarya sudah dilantik nanti kita juga bisa lobi antar fraksi dan komisi,” ujarnya.

“Kita pantau terus perkembangan, dari survay sosok figur calon wakil untuk tandem, untuk koalisi, dan kita juga siap bersaing dengan partai lain untuk Pak Haji Helldy jadi Walikota Cilegon, seperti di Plieg kemarin sudah kita buktikan,” tambahnya.

Saat disinggung soal program pembangunan yang akan dijadikan visi misi Helldy Agustian ketika mempimpin Kota Cilegon nanti, Sabihis menjelaskan pihaknya sudah memiliki banyak program yang sudah berjalan dan baru akan dilaksanakan ketika Helldy menjadi Walikota Cilegon.

“Program Pak Haji Helldy sudah banyak, dari ambulan gratis, Batik Krakatoa, YSHK dan lainnya. Dan masih banyak program yang bisa dikerjakan ketika beliau jadi Walikota, seperti pendidikan, di Kecamatan Purwakarta belum ada SMP Negeri, tingginya pengangguran, pengentasan kemiskinan dan sebagainya,” tandasnya.(*/Ilung).

BerkaryaPilkada
Comments (0)
Add Comment