DPD PAN Cilegon Mulai Serius Bahas Pengisian Posisi Wakil Walikota

CILEGON – Galiat politik yang berkembang di Kota Cilegon pasca tertangkapnya Tb Iman Ariyadi dalam OTT yang dilakukan KPK, akan semakin dinamis ketika Tb Iman terbukti bersalah dalam persidangan yang akan digelar mulai pekan depan.

Salah satunya mengenai pengisian jabatan, walik walikota Cilegon. Karena menjadi keharusan sebagaimana diatur Undang-undang, bahwa untuk wakil walikotanya sendiri akan diusulkan melalui keputusan DPRD, sebelum nantinya dilantik oleh Kemendagri.

Dengan situasi yang demikian, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Alawi Mahmud, mengaku bahwa dirinya sudah ada beberapa Partai Politik (Parpol) yang melobi untuk memberi dukungan terhadap calon wakil walikota yang akan diusulkan oleh DPRD.

Dan sepertinya kondisi yang menjadi perhatian serius di kalangan para elite politik ini, jarang diketahui oleh masyarakat Cilegon secara umum.

Namun Alawi Mahmud menegaskan keputusan yang akan diambilnya masih menunggu hasil Rapat Kerja Daerah PAN Kota Cilegon.

“Saya kira ini bukan soal keinginan pribadi, untuk itu akan segera kita lakukan Rakerda, apakah nanti Partai PAN akan memberi dukungan kepada saya atau tidak, atau bahkan memberikan dukungannya kepada partai lain maka itulah langkah dan keputusan yang akan saya ambil,” tegasnya kepada faktabanten.co.id Minggu (21/1/2018)

Lebih lanjut Alawi menjelaskan, sikap yang diambilanya tersebut karena ia ingin memberikan edukasi positif kepada para kader partai berlambag matahari tersebut.

“Bahwa ini adalah proses pembelajaran politik kepada kader Partai Amanat Nasional, bahwa dalam berpolitik, keputusan apapun harus melalui pertimbangan dan persetujuan dari pengurus dan kader,” ungkapnya.

Saat disinggung kapan akan dilaksanakan Rakerda PAN Cilegon yang dinahkodainya itu, Alawi mengatakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Panitianya sudah kita bentuk, dan panitia inilah yang akan menentukan kapan waktunya, insyaAllah dalam waktu dekatlah,” katanya.

Diketahui dalam pertemuan tersebut, turut hadir juga Rosyid Haerudin sebagai Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD), yang juga menyatakan bahwa rangkaian acara Rakerda adalah bagian dari musyawarah untuk memberi rekomendasi kepada ketua DPD PAN. Selain akan membahas persiapan menuju pemenangan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan mendatang. (*/Ilung)

DPD PANPAN Kota CilegonWakil Walikota Cilegon
Comments (0)
Add Comment