Dukungan untuk Aksi Bela Palestina yang Diinisiasi Al-Khairiyah Terus Mengalir

CILEGON – Persiapan Aksi Solidaritas Bela Palestina yang diinisiasi oleh PB Al-Khairiyah Citangkil yang akan digelar pada hari Jum’at (22/12/2107) nanti, sudah semakin matang seiring dengan adanya dukungan dari beberapa organisasi sayap Al-Khairiyah dan Ormas yang turut berpartisipasi dalam aksi nanti.

Baik dukungan kesiapan partisipasi langsung pada pelaksanaan aksi maupun sumbangan materil guna mendukung lancarnya aksi yang rencananya akan difokuskan pada Tugu Landmark Cilegon tersebut.

Seperti dikatakan Ali Mujahidin, Ketua Umum PB Al-Khairiyah dalam Grup Whatsapp Gerakan Solidaritas Palestina.

“Dede Rohana Ketua IKA Alumni STIE Al-Khairiyah sumbang sound dan konsumsi aksi. Laskar Merah Putih siapkan Pos Kesehatan, Air Mineral dan Roti untuk peserta aksi.
Himpunan Wanita Al-Khairiyah dan para majelis taklim siapkan konsumsi untuk peserta aksi,” ujar pria yang akrab disapa Haji Mumu ini.

Saat dikonfirmasi, Ketua Ikatan Alumni STIE Al-Khairiyah Dede Rohana Putera, mengaku sudah mempersiapkan matang kebutuhan untuk aksi nanti.

“Siap kang, sedang kita persiapkan kebutuhannya,” kata Dede.

Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Banten, Angga Wijaya, juga mengaku mendukung aksi tersebut dan akan mengajak kader-kadernya untuk bergabung dengan ribuan massa ummat Islam di Kota Cilegon.

“Momentum persatuan ummat harus selalu disemarakkan. Ghiroh ummat Islam untuk bersatu melawan penjajahan Yahudi, harus terus dibakar dan kita sebagai generasi muda siap mendukung,” ujar Angga, yang merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik Untirta ini.

Selain itu, Koordinator Aksi Supriyadi juga menyatakan, sudah adanya konfirmasi kesiapan beberapa Ormas dan organisasi mahasiswa yang secara resmi diundang oleh Al-Khairiyah, siap bergabung pada aksi Jumat nanti.

“Untuk Aksi Bela Palestina ini kan kita secara terbuka mengajak masyarakat Cilegon, sekaligus untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. Dan dari beberapa Ormas dan Organisasi mahasiswa di Cilegon juga sudah ada konfirmasi akan ikut parisipasi pada aksi Jum’at siang nanti,” ujarnya.

Diketahui Aksi Solidaritas untuk Palestina ini akan dilaksanakan hari Jum’at, 22 Desember 2017 siang pukul 13.30 WIB dengan titik aksi di Tugu Landmark Cilegon. Dan khusus bagi Santri, Siswa, Mahasiswa dan segenap jajaran Pengurus Besar Al-Khairiyah akan melakukan Long March jalan kaki dari kampus Al-Khairiyah Citangkil menuju lokasi aksi. (*/Ilung)

Aksi Bela PalestinaAl Khairiyah
Comments (0)
Add Comment