IMC Minta Helldy Mundur Dari Ketua Ormas, ini Kata PC SAPMA PP Cilegon

CILEGON – Aksi kritis dari mahasiswa kembali disuarakan, kali ini terkait Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Banten yang telah dilantik pada Jumat, (26/2/2021) lalu.

Aksi kritis ini disampaikan oleh Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC). Ada 8 tuntutan yang meraka layangkan melalui media lokal dan official akun instagram @imc_waja untuk walikota dan wakil walikota baru Kota Cilegon, Helldy-Sanuji, dan Media Online Hipotesa. Salah satu tuntutannya yaitu meminta Helldy mundur dari ketua ormas sebagai manifestasi bahwa Helldy adalah milik seluruh golongan, baik ormas, ormawa, umumnya masyarakat Kota Cilegon

Menanggapi penyataan dari pengurus pusat IMC Cilegon tersebut Pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kota Cilegon sangat menyayangkan hal tersebut dan menanyakan dasar hukum yang mengatur jika pemimpin suatu daerah tidak boleh menjabat sebagai ketua ormas tertentu.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua PC SAPMA PP Kota Cilegon.

“Tidak ada dasar hukum yang menjelaskan bahwa ketua ormas harus mundur dari jabatannya ketika menjadi kepala daerah” ungkap Ujang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/2/2021)

Hal yang senada disampaikan oleh Bung Aan, Sekretaris PC SAPMA PP Kota Cilegon.

“Sangat tidak rasional jika ada kehawatiran atas Helldy untuk berpihak disalah satu ormas, sebab menjadi ketua ormas pun merupakan pengabdiannya untuk umat atau masyarakat luas” pungkas Bung Aan.

“Terkait visi dan misi, program sudah tertuang di Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), ungkapan Ketua IMC Hariyanto terkait mustahil janji Pak Helldy dan Pak Sanuji Itu bisa terkena pasal 45 Ayat 1 karena sekarang program kerja tersebut sudah sampai ke Bappeda” pungkas Wakil Ketua PC SAPMA PP Kota Cilegon. (*/Red/Rizal)

Helldy AgustianKota CilegonPemuda Pancasila
Comments (0)
Add Comment