Kerjasama Dengan BNI, Pemkot Cilegon Genjot Program Smart City

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian melakukan penandatanganan nota perjanjian atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) di The Royale Krakatau Hotel, Kamis (26/1/2023).

Penandatanganan komitmen kerjasama itu dilakukan sebagai upaya untuk menggenjot program Smart City melalui layanan jasa perbankan.

Dimana, melalui kerjasama tersebut akan tercipta Smart People, Smart Government, Smart Infrastructure, Smart Society, Smart Environment dan Smart Economy sebagai pendukung terwujudnya Smart City di Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, kerjasama tersebut akan menjadi peluang bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk mewujudkan serta memperkuat transformasi menuju Smart City.

“Smart City ini menjadi salah satu program yang kami tunggu. Sebab, program ini tertuang ke dalam visi misi kami yaitu Cilegon yang Modern. Saya sangat berharap agar program Smart City ini dapat segera terwujud,” kata Helldy dalam sambutannya.

Dalam hal ini, Helldy memberikan apresiasi kepada BNI yang telah telah menjalin kerjasama dengan Pemkot Cilegon.

“Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dan dapat mempercepat Kota Cilegon dalam mengembangakan kota menjadi Smart City,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan BNI Wilayah 14 Faizal Arief Setiawan menjelaskan, BNI akan berkomitmen untuk mendukung terwujudnya Smart City di Kota Cilegon.

“BNI memiliki program Smart City yang berkomitmen untuk memberikan solusi terintegrasi secara teknologi dan komunikasi dalam tata kelolah sehari – hari. Tujuannya, untuk mempertinggi efisiensi layanan publik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Faizal menambahkan, BNI juga mendukung digitalisasi di Kota Cilegon dengan menambah chanel pembayaran untuk penerimaan pajak daerah dan industri, penyediaan uang elektronik serta mewujudkan influsi keuangan digital.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas dukungan dan kepercayaan Pemerintah Kota Cilegon kepada BNI. Semoga kolaborasi ini dapat terimplementasikan dengan baik,” harapnya. (*/Red)

AdvertorialHelldy AgustianKota CilegonPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment