Lepas Atlet PON XXI, Helldy Janji Tingkatkan Sarana Olahraga Cilegon

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian, berjanji akan terus melengkapi dan menambah fasilitas sarana dan prasarana olahraga agar para atlet Kota Cilegon lebih berprestasi lagi.

Hal itu diungkapkan Helldy saat melepas secara resmi kontingen atlet Kota Cilegon yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Nanti kami akan lihat sarana Latihan atlet seperti apa. Dan kami akan dorong pembangunan sarana latihan untuk atlet agar dapat berprestasi,” ucapnya, Selasa, (3/9/2024).

Meski begitu, Helldy berharap atlet Cilegon dapat berprestasi dan dapat menjunjung nilai-nilai sportivitas yang berlaku.

“Tunjukkan kepada semua bahwa atlet Kota Cilegon, Banten menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan fair play,” harapnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon Abdul Salam Salim, mengatakan, pada PON XXI 2024, Aceh-Sumut ada peningkatan jumlah atlet Kota Cilegon.

“Sekarang Kota Cilegon mengirimkan 38 atlet dari 16 cabang olahraga, serta 13 pelatih, 11 official, dan 5 manajer tim. Ini melonjak hampir 3 kali lipat,” ungkapnya.

Pengiriman atlet, pelatih, dan official ke PON XXI Aceh-Sumut dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan hingga 20 September 2024.

“Bertahap dalam pengirimannya, yang sudah berangkat ada atlet Cilegon di cabor hoki, angkat besi, angkat berat, dan lainnya.” tandasnya. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment