Munggahan Jelang Ramadhan, Relawan Airin di Cilegon Bagi-bagi Sembako

CILEGON – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Relawan Airin di Kota Cilegon membagi-bagikan bingkisan sembako kepada masyarakat, Senin (20/3/2023).

Kali ini, masyarakat dari dua kelurahan, yaitu Kelurahan Taman Baru dan Kelurahan Citangkil, mendapatkan sembako sekaligus bersilaturahmi dengan bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany, yang bertempat di Workshop PT Raffa Helical Bronze milik Haji Maman Suherman.

Haji Maman Suherman bersama Haji Martin Suhaemi dan sejumlah aktivis Cilegon lainnya, mendeklarasikan diri sebagai Relawan Airin di acara tersebut. Turut hadir juga tokoh senior yang politisi PPP Kota Cilegon, Haji Nawawi Sahim.

Haji Maman selaku inisiator Relawan Airin Cilegon mengatakan, bahwa kegiatan pembagian sembako tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya dengan menggunakan anggaran pribadi, terlebih menjelang bulan Ramadhan.

Di lokasi workshop tempat kerjanya tersebut, Haji Maman diketahui sudah lebih dari 10 tahun rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat sekitar.

Namun pada kali ini, kegiatan bagi-bagi sembako itu dibarengi dengan kunjungan Airin Rachmi Diany, yang digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Banten tahun 2024 mendatang.

“Untuk anggaran ini murni dari kita sendiri. Ini kan acara tahunan, setiap tahun ada munggahan menjelang bulan Ramadhan. Acara tahunan yang sudah berjalan 10 tahun hingga sekarang, tapi di tahun kali ini kami mengundang calon kandidat Gubernur Banten yang kebetulan diidolakan oleh masyarakat dan saya sendiri,” kata Haji Maman saat diwawancarai di sela-sela kegiatan berlangsung.

Adapun paket sembako yang dibagikan itu berisi beras, kopi, minyak, daging atau ikan sarden, dan juga minuman sirup ABC, serta lain-lainnya.

Dalam silaturahminya dengan Airin Rachmi Diany kali ini, masyarakat juga mendapatkan cinderamata yang dibawa pulang bersama sembako, yakni berupa gelas dan kalender.

“Harapannya kita bisa menjalani Ramadhan dengan sehat dan penuh keberkahan. InsyaAllah kami juga akan tetap konsisten melaksanakan agenda kepedulian, dan acara seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahun,” ucap Haji Maman.

Selain itu, salah satu pengusaha sukses Kota Cilegon ini juga berharap Airin Rachmi Diany bisa memenangkan kontestasi Pilkada tahun 2024 nanti, dan bisa menjadi Gubernur Provinsi Banten kedepan.

“Kami berharap kalau ada pemimpin yang amanah dan lebih baik kenapa tidak. Saya sudah tidak berpartai, saya sudah pensiun dari partai politik, saya jadi relawan aja bersama teman-teman yang lain. Kami nyatakan terbuka, bahwa kami Relawan Airin Idolaku, dan siap memenangkan beliau,” tegas Haji Maman. (*/Hery)

AirinAirin Rachmi DianyBakal Calon GubernurBantenKota CilegonPemilu 2024Pilkada 2024
Comments (0)
Add Comment