Ombak Besar Hempaskan Kapal Tanker ke Pantai Mabak Merak

CILEGON – Cuaca buruk yang melanda perairan Merak mengkandaskan sebuah kapal tanker bercat merah bertuliskan Syarifa, ke Pantai Mabak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Tepatnya di belakang Hotel Merpati, Senin (29/1/2018)

Tampak Kapal Syarifa itu ditambatkan pada dua batang pohon besar yang berada di pesisir pantai dengan tambang besar. Ombak besar yang masih melanda di wilayah pesisir Banten hingga petang hari ini, terus menghantam kapal tersebut yang membuat sebagian percikan air laut memasuki badan kapal.

Sejumlah anak buah kapal (ABK) kapal tersebut terlihat masih sibuk menguras air yang masuk ke dalam kapal, sehingga tidak dapat dimintai keterangannya.

Keberadaan kapal yang terhempas gelombang itu menjadi pusat perhatian warga setempat. Saksi mata kejadian, Samsul mengatakan kapal tanker tersebut telah terdampar sejak Minggu (28/1/2019) sore kemarin.

“Kalau muatan apanya kita tidak tahu, hanya kemarin sempat ada suara keras saat kapal menyenggol batuan. Beberapa ABK sempat turun ke darat, hanya tidak ada perbincangan dengan warga,” katanya. (*/Ilung)

Cuaca BurukKapal Tongkang
Comments (0)
Add Comment