PLN Jawa Bagian Barat Berikan Bantuan Untuk Wadah Kreativitas Pemuda Cilegon

CILEGON – PLN Unit Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Unit Pelayanan Transmisi Cilegon memberikan bantuan Youth Center kepada Pemerintah Kota Cilegon, yang secara simbolis program CSR itu diterima oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Dimana, Youth Center ini tujuannya sebagai tempat kreatifitas digital remaja, conseling remaja, diskusi-diskusi remaja dan hal-hal positif lainnya.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji mengatakan, Youth Center tersebut akan dikelola oleh Generasi Berencana (Genre) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon. Sebagai wadah atau tempat anak muda berkumpul, berdiskusi, dan menimba ilmu.

“Tempat pertemuan ini rencananya akan berlokasi di Taman Alhadid,” kata Sanuji, Selasa (18/05/2021).

Sanuji berharap CSR dari PLN itu bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan secara rutin Genre bisa memberikan laporan kegiatan dan penggunaan fasilitasnya kepada pihak PLN.

“Pemberian ini harus dihargai dan dirawat. Ada laporan pemakaiannya. Semoga PLN semakin sukses,” ujar Sanuji di Ruang Rapat Walikota Cilegon.

Ditempat yang sama, Manager Unit Pelayanan Transmisi Cilegon, Hasbullah mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 30 juta. Menurut proposal yang diajukan oleh Genre, uang tersebut akan dimanfaatkan uang membeli kontainer dan utility pendukung sebagai Youth Center.

“PLN Unit Pelayanan Transmisi Cilegon siap berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat,” ungkapnya.

Pemberian CSR ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cilegon yang nilainya mungkin tidak terlalu besar, sekitar 30 juta Rupiah. Tujuannya sebagai youth center anak-anak muda milenial untuk mencurahkan kreatifitas digital remaja, conseling remaja, diskusi-diskusi remaja dan hal-hal positif lainnya.

“Melihat desain tempatnya sangat menarik, minimalis dan kekinian. kami yakin dapat menarik minat anak-anak kita,” ungkap Hasbullah. (*/A.Laksono).

CSRPLNYouth Care
Comments (0)
Add Comment