Sekda Cilegon Imbau Seluruh OPD Sigap dalam Menghadapi Cuaca Buruk

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang diadakan di halaman kantor Walikota Cilegon, Senin (19/2/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ciegon Sari Suryati yang memimpin upacara mengintruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Cilegon agar bersiap-siap menghadapi cuaca buruk.

“Perlu saya intruksikan agar seluruh OPD teknis untuk segera melakukan langkah-langkah taktis terhadap berbagai dampak cuaca buruk yang sedang terjadi di Kota Cilegon,” ungkap Sari.

Lebih lanjut, Sari juga meminta solusi taktis terhadap dampak cuaca buruk seperti permasalahan pada jalan-jalan yang berlubang dan sudah masuk kategori membahayakan, serta saluran air yang tersumbat di seluruh Kota Cilegon agar segera dibenahi.

“Saya minta seluruh permasalahan yang terjadi di Kota Cilegon segera cepat dan tepat ditangani jangan saling menunggu dan jangan saling lempar tanggung jawab. Seluruh OPD pun harus saling bekerjasama dan mencari solusi yang tepat untuk membantu permasalahan yang terjadi akibat cuaca buruk yang sedang terjadi,” jelasnya.

Selain itu, Sari juga menegaskan kepada seluruh anggota KORPRI untuk menginformasikan kepada seluruh OPD di lingkungan Kota Cilegon, terkait titik-titik rawan yang harus segera diambil tindakan.

Di akhir sambutannya Sari berpesan, agar kita semua lebih aktif di tengah masyarakat supaya dapat mendeteksi secara dini potensi-potensi kerawanan di lingkungan kita masing-masing dan sebisa mungkin mencari solusinya. (*/Red)

Cuaca BurukSari SuryatiSekda Cilegon
Comments (0)
Add Comment