Selesaikan Termin ke-3, Pokmas Bendungan Serah Terima Pekerjaan Program DPW-Kel

CILEGON – Program unggulan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW-Kel) berupa pembangunan sarana dan pra sarana yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kelurahan Bendungan, telah selesai dikerjakan dan dilakukan Serah Terima Pekerjaan, Rabu (19/12/2018).

Dalam acara Serah Terima Pekerjaan dari Ketua Pokmas ke Lurah Bendungan yang dilakukan di gedung Posyandu Link Cidunak RT 15/04, turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat di Kelurahan Bendungan. Seperti Tokoh Masyarakat, Ketua RT /RW, Lurah beserta jajarannya, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Pengurus Pokmas 2018.

Pekerjaan Pokmas sudah selesai dan hari ini kita lakukan serah terima pekerjaan kepada Pak Lurah, Termin 1, 2 dan ditermin ke 3 ini berupa paving 400 M di RT 3/02 dan Drainase 426 M di RT 08/06. Sedangkan Posyandu ini di termin 1. Pekerjaan Pokmas 2018 sudah kita upayakan merata di seluruh RT RW, melibatkan RT RW setempat sebagi kordinator pengawas atau pelaksana di lingkungan yang dibangun nya,” ujar Ketua Pokmas Bendungan, Haji Entus Mulyadi kepada faktabanten.co.id.

“Pokmas sudah melaksanakan kegiatan sesuai Juklak Juklis, selanjutnya kami serahkan kepada masyarakat untuk merawatnya,” tambahnya.

Haji Entus juga mengucapkan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pihaknya selama pelaksanaan pekerjaan Pokmas. Pihaknya berharap kedepan dalam pelaksanaan program tersebut bisa berjalan lebih baik lagi.

“Kami adalah Pokmas baru, terima kasih kepada Pak Lurah dan jajaran yang sudah membimbing kami dari nol sampai selesai kegiatan ini. Ke depan, kami serahkan kembali ke kelurahan untuk membentuk Pokmas 2019. Kami yakin, selain kami masih banyak sumber daya manusia yang berpotensi di Bendungan yang mampu menjadi Pokmas dan bertanggung jawab, karena cuma Pokmas Bendungan yang berganti kepengurusan antara 2017 dan 2018,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Bendungan Maman Herman mengaku bangga dengan Pokmas 2018 ini yang dianggapnya mampu melaksanakan kegiatan tanpa kendala apapun.

“Ini semua berkat komunikasi yang baik antara Pokmas, masyarakat, kelurahan, Faskel, dan dinas terkait lain nya,” tuturnya.

Selain itu, Maman juga berharap agar apa yang sudah dibangun oleh pemerintah Kota Cilegon melalui Pokmas ini bisa bermanfaat dan dijaga bersama-sama oleh masyarakat Bendungan.

“Semoga ini semua bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena membentuk itu mudah, yang sulit adalah menjaga dan merawat nya. Insyaallah pihak kelurahan akan mengadakan pertemuan kembali untuk membentuk Pokmas 2019, tunggu saja waktu nya, dan silahkan RT RW, Tokmas, Kader-kader mengusulkan nama-nama calon pengurus 2019,” tandasnya.(*/Ilung)

DPW-Kel
Comments (0)
Add Comment