Waspada Cuaca Ekstrem di Wilayah Banten, Nelayan Jangan Dipaksakan Melaut

SERANG – Warga Banten diimbau agar berhati-hati dan waspada menghadapi potensi cuaca ektrem. Hal itu menyusul dengan kabar peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah daerah di Provinsi Banten.

Menanggapi itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem saat tersebut.

Ia meminta kepada seluruh pihak untuk memperhatikan keamanan saat akan dan sedang melakukan aktivitas, khususnya kepada para nelayan yang hendak melaut.

Hal itu diungkap Al Muktabar usia mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia M Tito Karnavian secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Senin, (27/2/2023).

“Karena ini alam. Saudara-saudara kita khususnya nelayan yang akan melaut untuk benar-benar memperhatikan masalah keamanan,” katanya.

“Persiapkan sebaik mungkin, bila benar-benar tidak memungkinkan jangan dipaksakan melaut,” sambung Al.

Dikatakannya, dalam situasi seperti saat ini, Pemerintah Provinsi Banten juga memperhatikan kondisi para nelayan.

Pihaknya juga mengaku sedang mempersiapkan bantuan beras kepada masyarakat Banten yang sudah masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Dinas Sosial Provinsi Banten. (*/Faqih)

Cuaca BurukCuaca EkstremHujan anginNelayanPj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment