417 Siswa ADEM Banten Unjuk Talenta

TANGERANG – Sebanyak 417 siswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) di Provinsi Banten mengikuti Gebyar Talenta di salah satu Hotel yang ada di Kota Tangerang, pada Selasa, (12/12/2023). 417 siswa itu meliputi ADEM Papua, Papua Barat dan Repatriasi.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus Dindikbud Provinsi Banten, Supandi menyebut, 417 siswa yang mengikuti Gebyar Talenta terdiri dari 209 ADEM Papua dan Papua Barat, serta 208 ADEM Repatriasi.

“Memberikan ruang dan waktu kepada anak-anak untuk berkreasi. Tujuanya untuk mengetahui bakat, minat siswa. Ada tari, puisi, vokal group, pencak solat, ada band dan lain sebagainya. Hari ini adalah puncaknya penampilan-penampilan,” ujar Supandi.

Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani yang membuka acara tersebut merasa bangga hadir dalam Gebyar Talenta 2023. Bahkan ia mengaku kagum dengan pertunjukan yang ditampilkan para siswa-siswa ADEM.

“Setiap manusia punya kelebihan masing-masing. Talenta tidak semuanya orang sama, berbagai macam. Maka saya bangga hadir malam ini bersama pelajar-pelajar Papua dan Repatriasi yang menampilkan berbagai talenta,” terang Tabrani.

Diketahui, jumlah siswa ADEM Papua, Papua Barat dan Repatriasi di Provinsi Banten ada sebanyak 417 orang. Mereka tersebar di 37 SMA/SMK se-Provinsi Banten.

ADEM Papua dan Papua Barat merupakan pelajar dari wilayah tersebut. Sementara, ADEM Repatriasi adalah pelajar yang orang tuanya menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Mereka dititipkan dari Kementerian Pendidikan kepada Dindikbud Provinsi Banten. (*/Faqih)

Afirmasi menengah pendidikanDINDIKBUD Provinsi BantenPelajar PapuaSiswa ADEMTabrani
Comments (0)
Add Comment