Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diwarnai Aksi Bersih-bersih Sungai dan Penanaman Pohon

TANGERANG – Berkomitmen melestarikan alam dan lingkungan hidup, PT PLN (Persero) menggelar berbagai kegiatan bertajuk Employee Volunteer Program (EVP) guna memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu.

Di Banten sendiri, PLN Peduli sukses menyelenggarakan kegiatan konservasi sungai dan penanaman pohon di kawasan danau Cisadane sebagaimana yang disampaikan oleh General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis dalam sambutannya.

“Kegiatan Relawan Pelestarian lingkungan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia oleh unit-unit PLN dan PLN Group diseluruh wilayah Indonesia bekerjasama dengan stakeholder terkait dan penggiat lingkungan hidup. Khusus untuk di Provinsi Banten kita bekerjasama dengan BANKSASUCI dalam melakukan konservasi danau dan penanaman 150 bibit pohon produktif di Kawasan danau Cisadane,” Ujar Abdul Mukhlis dalam keterangannya pada Sabtu, (10/6/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan kata dia, sebagai upaya mengkampanyekan perubahan perilaku masyarakat untuk lebih peduli lingkungan terutama kepada kualitas air sungai yang lebih baik dengan melibatkan partisipasi aktif dari para pegawai PLN UID Banten dan masyarakat sekitar.

“PLN hadir melalui program ini, dimana pegawai PLN menjadi relawan atau _volunteer_ untuk melestarikan Sungai Cisadane melalui aksi bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di bantaran sungai yang nanti bersama-sama kita lakukan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan mesin operasional pengolahan bank sampah berupa mesin shredder dan mesin injection yang diharapkan dapat mempermudah proses pengolahan sampah sehingga mampu mendorong pengelolaan sampah yang lebih efektif dan ramah lingkungan.

Sejalan dengan itu, pelaksanaan kegiatan ini juga diapresiasi oleh Nana Suryana selaku Kepala BPBD Provinsi Banten.

“Kami memberikan apresiasi atas langkah PLN dalam upaya melestarikan danau Cisadane yang tentunya dapat kita jadikan contoh bersama sebagaimana selogan kita jaga alam, alam jaga kita”, ujar Nana Suryana.

Pada kesempatan ini turut hadir pula relawan Bank Sampah Sarimulya dan Tim BPBD yang ikut membantu menyukseskan kegiatan ini. (*/Faqih)

Bebersih SampahHari Lingkungan Hidup SeduniaPLNTanam Pohon
Comments (0)
Add Comment