Investasi di Banten Diklaim Menguntungkan, Ternyata Ini Penyebabnya

TANGERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meyakini jika para pengusaha yang berinvestasi di Provinsi Banten meraih untung. Pasalnya kata dia, para pengusaha ditopang dengan infrastruktur yang memadai dalam menjalankan usahanya.

“Berbisnis di Provinsi Banten itu menguntungkan,” kata Al saat memberikan sambutan pada Pameran Allfood Indonesia 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, pada Jumat, (17/3/2023).

“Infrastruktur cukup memadai. Ada bandara, pelabuhan laut, jaringan jalan tol, jalan mantap, hingga rel kereta api. Oleh karenanya, daya dukung terhadap industri sangat memadai,” sambungnya.

Al memaparkan, pada tahun 2022, investasi Provinsi Banten meningkat 138% atau mencapai Rp 80,22 triliun. Sementara pada tahun 2021 investasi masuk mencapai Rp 57,96 triliun.

“Hulu hilirnya terus kita pandu. Sebagai bagian dari memberikan layanan untuk kemudahan investasi di Provinsi Banten,” katanya.

Ia mengungkapkan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, pihaknya terus menggiatkan kemudahan berinvestasi.

Karena dengan tumbuhnya ekonomi lanjutnya, daya beli masyarakat akan membaik. Dirinya juga mengapresiasi para pengusaha yang telah berinvestasi di Provinsi Banten.

Dalam meyakinkan investor, ia menyebut laju inflasi di Provinsi Banten cukup terkendali. Hal itu didukung dengan meningkatkan layanan-layanan kemudahan usaha. (*/Faqih)

Al MuktabarEkonomiInvestasiPj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment