Mayoritas Siswa dari Jawa Barat, Pj Gubernur Banten Minta Manfaatkan Fasilitas SMKN 1 Curugbitung Lebak

SERANG – Pj Gubernur Banten Al Muktabar mempersilahkan siapapun yang hendak mengenyam pendidikan di wilayah Provinsi Banten. Pernyataan itu ia sampaikan usai meresmikan sarana prasarana SMKN 1 Curugbitung Lebak, Banten, Senin, (5/2/2024).

Terlebih mayoritas siswa SMKN 1 Curugbitung, Lebak berasal dari Kabupaten Bogor Jawa Barat. Informasi yang dihimpum sekitar 55 persen siswa asal Jawa Barat sekolah di SMKN 1 Curugbitung.

Diketahui, wilayah tersebut merupakan perbatasan antara Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Bagian dari kita bersama dengan Jawa Barat, kita tidak mempersoalkan itu dari Jawa Barat atau manapun, ini adalah dalam rangka Indonesia, karena mereka tersambung ke sini jauh lebih dekat dan memanfaatkan fasilitas negara, jadi kita sama-sama, mungkin ada masyarakat kita ke Jawa Barat,” ujar Al Muktabar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan, Kabupaten Lebak menjadi daerah dengan pembangunan SMA/SMK negeri terbanyak di Banten.

Ia menyebut, sejak tahun 2022-2023, ada 11 unit sekolah baru (USB) SMA/SMK negeri yang dibangun Pemprov Banten di Kabupaten Lebak.

Selain itu ada 21 sekolah yang dibangun Pemprov Banten di wilayah tersebut. Jumlah itu terdiri dari 11 SMKN dan 10 SMAN. (*/Faqih)

Dindikbud BantenPj Gubernur Bantensmkn 1 curugbitung
Comments (0)
Add Comment