Mendag Zulhas Canangkan Produk Indonesia Kuasai Pasar Internasional

 

SERANG – Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Zulkifli Hasan atau Zulhas mencanangkan produk perdagangan Indonesia untuk menguasai pasar luar negeri.

Hal itu di sampaikan oleh Zulhas saat membuka Sentra Hasil Bumi dan UMKM di Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, Kamis, (28/7/2022).

Menurut Zulhas, Indonesia menjadi sasaran produk dari luar negeri.

“Selama ini Indonesia menjadi sasaran produk-produk luar negeri, kita dibanjiri barang apa saja dari luar negeri,” ujarnya.

Zulhas mencanangkan ke depan pasar internasional dibanjiri oleh produk-produk Indonesia.

“Mulai dari kemarin, kita mencanangkan mulai saatnya produk Indonesia menggempur pasar internasional, saatnya pasar internasional dibanjiri oleh produk-produk Indonesia,” ujar Zulhas.

Ia menambahkan, Pemerintah sudah menyiapkan program Toll Way untuk memudahkan produk Indonesia di pasarkan ke luar negeri.

“Kami dari Kementerian Perdagangan membikin Toll Way-nya, kemarin kami sudah membuat perjanjian dengan Asean,” ucapnya.

“Jadi ketika kita mengirim produk kita hasil bumi ke Asean pajaknya nol,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemerintah Indonesia sudah bekerjasama dengan Uni Emirat Arab (UEA), sehingga produk pasar Indonesia dapat menguasai timur tengah.

“Dari Indonesia ke UEA bisa ke timur tengah seluruhnya dan juga bisa ke Afrika dan ajaknya nol nanti” ucapnya

“Dari timur tengah, bisa ke Eropa timur, Asia tengah dan itu semua kita sudah buka jalan tollnya, dan kedepan kita kuasai pasar internasional,” pungkasnya. (*/Fachrul)

Comments (0)
Add Comment