Puluhan Guru di Pabuaran Lebak Ikut Pelatihan 3P

LEBAK – Puluhan Guru yang tergabung dalam Gugus Pabuaran-Kolelet Wilbi 2 mengikuti kegiatan Penguatan Pembelajaran dan Penilaian (3P) di SDN Pabuaran 3, Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung. Kegiatan tersebut merupakan Bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembinaan kurikulum di zona SD tahun anggaran 2019.

“Ini adalah kegiatan penguatan pembelajaran dan penilaian atau 3P, kelanjutan dari bintek Batam. Sekarang dilaksanakan di Pabuaran sistemnya zonasi,” kata Kepala SDN Pabuaran 3 Lilis Rohmalia kepada faktabanten, Rabu (4/9/2019).

Lebih lanjut Lilis menjelaskan, bahwasannya materi yang berikan sama, tentang pembelajaean RPP, soal-soal HOTS (Higher Order Thinking Skills), ekstra kurikuler dan E-raport.

“Jadi alhamdulilah SD Pabuaran menerima tugas ini, yang lain belum. Satu kabupaten baru satu SDN Pabuaran 3 se-Kabupaten Lebak. Ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

“Cuman penguatan ini berlakunya 2020. Di samping penguatan materi semua guru diberikan wejangan mempelajari aplikasi E-raport. Jadi sekarang data raport harus link ke Dapodik,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Cileles dan selaku Narasumber  kegiatan 3P, Toto Sugiarto menuturkan, program bantuan 3P ini merupakan pola dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,

“Indikator keberhasilan di sekolah dasar itu kan meningkatnya hasil raihan akreditasi. Apabila suatu sekolah nilai akreditasinya sudah A maka sekolah itu dikatakan berhasil,” katanya (*/Sandi)

Guru SDPelatihanPendidikan
Comments (0)
Add Comment