Sungai Ciujung Surut, Operasional PDAM Lebak Untuk Kecamatan Kalanganyar Dihentikan Sementara

 

LEBAK – Akibat surutnya aliran Sungai Ciujung, mengakibatkan kegiatan pengolahan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kampung Ojar, Desa Cilangkap, untuk daerah pelayanan Kecamatan Kalanganyar dihentikan sementara.

Dengan surutnya aliran air Sungai Ciujung membuat air baku tidak bisa masuk ke aliran sumur pompa intake.

Sehingga, operasional pengolahan air pun dihentikan sementara sembari melakukan pendalaman pada jalur aliran air baku, sehingga air dari aliran sungai bisa masuk ke sumur pompa intake.

Kepala Cabang PDAM Kalanganyar, Warunggunung, Cibadak (Kawaci) Kurnia, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan kegiatan pendalaman pada jalur air baku Sungai Ciujung sehingga bisa mengalir ke dalam sumur pompa intake dan pengolahan bisa kembali beroperasi.

“Dengan adanya kegiatan ini operasional kami hentikan sementara (Off). Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan PDAM Cabang Kawaci, khususnya bagi para pelanggan Kecamatan Kalanganyar yang terdampak akibat kegiatan ini,” kata Kurnia kepada wartawan pada saat dihubungi melalui sambungan seluler, Selasa (23/4/2024).

Kemudian ia menjelaskan, untuk kegiatan pengolahan air dihentikan hanya pada hari ini saja.

Terkait daerah Kampung Cirende yang sudah beberapa hari tidak ada air, pihaknya terus menelusuri akar dari permasalahannya, apa itu adanya kebocoran pada jaringan atau ada kendala teknik lain.

“Yah, untuk daerah Kampung Cirende ujung memang sudah 4 hari tidak ada air. Sebab, daerah itu merupakan wilayah pengaliran air yang paling terjauh. Hingga saat ini kami petugas teknik PDAM Cabang Kawaci terus mengevaluasi dan menyusuri dimana letak permasalahannya,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mengevaluasi dimana letak permasalahannya dari hulu hingga ke jaringan pipa distribusi.

Hal itu dilakukan tak lain selain membuat pelanggan merasa puas atas pelayanan PDAM Lebak.

“Sebagaimana misi PDAM Lebak menyelenggarakan pelayanan terbaik dan Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami,” katanya.

“Kami memohon maaf kepada seluruh pelanggan PDAM Kabupaten Lebak. Karena hingga saat ini kami sadar bahwa pelayanan yang kami berikan kepada seluruh pelanggan belum maksimal. Namun, kami akan tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia PDAM Kabupaten Lebak,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Comments (0)
Add Comment