Kehidupan Korban Tsunami Belum Stabil, LAZ Harfa dan Darussalam Beri Bantuan Sembako dan Obat-obatan

PANDEGLANG – Sudah lebih dari 7 bulan bencana tsunami menerjang segala kehidupan penyintas tsunami Selat Sunda khususnya di wilayah Pandeglang yang merupakan terdampak paling parah. LAZ Harfa sebagai lembaga kemanusiaan terus membersamai tanpa kenal lelah demi bisa melihat kehidupan para penyintas dapat pulih kembali, terutama dalam segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

LAZ Harfa bekerjasama dengan Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan pada Minggu, 28 Juli 2019 bertempat di Kp. Cipanon RT. 01 dan RT. 02 RW.5 Desa Tanjung jaya Kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini memberikan berupa 200 paket sembako, 200 paket makanan bergizi untuk anak-anak dan 100 alat shalat (mukena), tes kesehatan, dan pengobatan gratis.

“Alhamdulillah, dari awal kejadian sampai sekarang 7 bulan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penyintas. Kami inginnya semua yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk kedepannya. Terimakasih kepada Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, semoga kita tetap bisa bersinergi bersama-sama memberikan manfaat kepada lebih banyak orang,” ujar Muhamad Mukri selaku Manager Fundraising LAZ Harfa.

Acara berjalan dengan sangat lancar, selain itu hal ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat, sebab dengan adanya kegiatan bakti sosial ini mereka merasa terbantu baik dengan bantuan paket sembako, mukena, makanan, perlengkapan shalat maupun pengobatan gratis yang memang sangat diharapkan, sebab kondisi disini masih apa adanya setelah tragedi bencana tsunami Desember lalu, sehingga bibt-bibit penyakit bisa saja menyerang dan mengintai aktivitas kehidupan sehari-hari mereka.

Aulia, selaku Kepala Divisi Kemanusiaan Darussalam menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini memang diharapankan dapat membuat masyarakat setempat ini bisa hidup lebih baik lagi, lebih mandiri dan apa yang diberikan dapat bermanfaat.

“Syukur alhamdulillah, terimakasih sekali kepada LAZ Harfa dan Darussalam atas kegiatan bakti sosial ini. Manfaatnya sangat terasa sekali karena tempatnya disini masih sangat kumuh dan kami sangat terbantu,” ungkap Aris Setiawan, salah satu penerima manfaat. (*/Red)

BantenKorban TsunamiLAZ Harfa
Comments (0)
Add Comment