Peringati Hari Sampah, SMA MA Menes Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan

PANDEGLANG – Memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada setiap tanggal, 21 Februari setiap tahunnya, siswa dan pengajar serta staf di SMA Mathla’ul Anwar mengadakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekolahnya, Rabu (21/2/2018).

“Kebersihan sebagian dari iman,” ujar Kepala SMA Mathla’ul Anwar Menes, Chusnul Mubaroq dalam pengarahan kepada murid-muridnya.

Menurut Chusnul, masalah sampah adalah terkait budaya bersih dan cinta lingkungan, jika tidak dibiasakan maka persoalan terkait masalah ini tidak akan pernah selesai.

“Percuma kita mengkampanyekan 3R, reuse, reduce, recycle jika tidak ada pembiasaan, harusnya budaya bersih, buang sampah pada tempatnya bisa dilakukan minimal dari lingkungan terdekat,”ujarnya.

Sampah menurut Chusnul bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bahkan bernilai ekonomi jika diperlakukan dengan bijak.

Kegiatan peringatan hari sampah nasional tahun ini, adalah momentum untuk kembali mencintai alam.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa SMA MA Menes terus termotivasi untuk selalu peduli lingkungan, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakatnya sendiri,”tukasnya.

Koordinator kegiatan peringatan Hari Sampah Nasional 2018 SMA MA Menes, Didi Suryadi menjelaskan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap kebersihan dan kelestarian alam.

Dalam acara yang juga dihadiri ketua komite, Efi Saepudin, para siswa diajak untuk melakukan bersih-bersih ruang kelas dan lingkungan sekitar sekolah. Selain itu kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang akan diprogramkan setiap tahunnya, selain hari lingkungan hidup, hari bumi, dan hari air sedunia,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan para siswa dan guru di sekolah tersebut bisa menular dan menjadi kebiasaan bagi masyarakat. (*/Yosep)

HPSN 2018SMA MA Menes
Comments (0)
Add Comment