Warga Patirahet Gotong Royong Bangun Rumah

PANDEGLANG – Warga Kampung Patirahet, Desa Palembang, Kecamatan Cisata melakukan gotong royong bangun rumah milik Amad warga setempat, dengan menggunakan dana hasil swadaya masyarakat, Senin (15/1/18).

Suichmat, warga Patirahet mengatakan, dilakukannya pembangunan rumah warga secara gotong royong oleh masyarakat, bahwa hal itu merupakan sebuah kepedulian warga terhadap sesama.

“Sebab perilaku saling membatu itu sudah menjadi kewajiban kita semua,” ungkapnya

Kata Imat, kondisi rumah saudara Amad itu sudah tidak layak, ditambah pemilik rumah tergolong warga yang kurang mampu. Maka dari itu, para warga Patirahet ini tergugah hatinya untuk membantu melakukan perbaikan terhadap rumah Amad.

“Alhamdulillah proses perbaikan rumah ini sedang berjalan, masyarakat Patirahet terlihat semangat bergotong royong melakukan perbaikan rumah Amad,” katanya

Lanjut dia, memang nilai kebersamaan dan kekompakan warga Patirahet cukup tinggi. Hal itu, terlihat dari semangat dan antusias warga dalam melakukan gotong royong tersebut.

“Para warga sudah rela mengorbankan waktu dan tenaganya, untuk membantu warga yang lain ini. Artinya, rasa kepedulian terhadap sesama sangat tinggi,” tuturnya

Padahal tambah Imat, sekarang ini pemerintah tiap tahunnya menurunkan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pandeglang. Akan tetapi, untuk Desa Palembang sama sekali belum tersentuh program RTLH tersebut.

“Oleh karena itu, kami minta pemerintah memiliki perhatian terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Jangan sampai di Pandeglang khususnya di Desa Palembang, Kecamatan Cisata ini, masih banyak warga yang tinggal di RTLH,” ujarnya

Amad, pemilik rumah mengaku, sangat berterimakasih kepada semua warga Patirahet yang telah membantu melakukan perbaikan bangunan rumahnya itu.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua masyarakat Patirahet, yang telah membantu memperbaiki rumah saya. Mudah-mudahan Allah SWT membalas atas kebaikan semua warga,” harapnya. (Achuy)

Bedah RumahGotong Royong
Comments (0)
Add Comment