Resmi Dapat Rekomendasi DPP PAN, Haji Iye Diusung Jadi Calon Walikota Cilegon

SERANG – Atas dasar memiliki visi yang sama, bakal calon Walikota Cilegon, Haji Iye Iman Rohiman resmi mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Penyerahan rekomendasi berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten, Taktakan, Kota Serang, Rabu (19/2/2020) siang.

“PAN sudah memberikan rekomendasi kepada saya khususnya,” ucap Haji Iye kepada wartawan, usai penyerahan rekomendasi.

Menurutnya, tugas-tugas yang akan dilakukan ke depan, untuk mendukung pemenangan, yakni harus memiliki koalisi sebanyak-banyaknya, dan juga kata Haji Iye, mencari pendamping yang memiliki elektabilitas, popularitas dan modal finansial.

Sebelumnya, nama Haji Iye Iman Rohiman ini sempat ramai digadang-gadang akan berpasangan dengan Haji Awab, yang sekarang menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon.

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait pasangannya nanti, Haji Iye mengaku bahwa politik sangat dinamis dan membutuhkan saling melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan.

“Saya selalu dekat, saya kenal beliau (Haji Awab) bukan hanya persoalan politik, tapi sebelumnya juga sudah dekat sekali, namun di dalam politik tentunya ada syarat-syarat yang memang harus sesuai dan memadai,” terang Iye.

Dia juga mengaku, bahwa hingga saat ini dirinya masih dan selalu terbuka dalam hal komunikasi dengan siapapun, bahkan tidak menutup diri untuk melakukan penjajakan politik.

“Kalau komunikasi karena Pa Haji (Iye – red) ini dari masyarakat, tentunya Pa Haji harus lebih massif lagi, harus lebih upaya lagi, bukan hal yang baru untuk bagaimana melakukan komunikasi baik itu skala politik maupun non politik, memang itu sebuah kewajiban,” jelas Iye.

Mantan Anggota DPRD Kota Cilegon ini juga menegaskan bahwa dirinya siap memegang tanggung jawab dan amanah yang diberikan PAN, tentunya dalam rangka mengangkat nama baik PAN di Kota Cilegon dan Banten.

“PAN udah mengklaim kader kepada Pak Haji,” katanya.

Sementara membaca konstelasi politik jelang Pilkada Cilegon dimana ramai bermunculan bakal calon, Haji Iye menganggap semua bakal calon memiliki niatan baik, dan juga dukungan yang semakin deras untuk tampilnya semangat perubahan di Pilkada Cilegon.

Kendati membawa misi perubahan, Haji Iye juga mengaku bahwa kehadiranya berupaya untuk mengajak semua berfikir bagaimana memajukan Kota Cilegon dengan kebersamaan dan saling menghargai.

“Mencoba untuk menjadi salah satu bakal calon yang dewasa, untuk bagaimana kondusifitas Kota Cilegon yang lebih baik lagi,” tutupnya. (*/Qih)

DPW PAN BantenIye Iman RohimanPilkada Cilegon 2020
Comments (0)
Add Comment