Anak, Suami & Kaka Bupati Pandeglang Masuk DCS Disejumlah Parpol

PANDEGLANG – Suami beserta tiga anak dan kaka dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) pada sejumlah Partai Politik (Parpol) secara bersama-sama pada Pemilu Legislatif 2019 mencalonkan menjadi Anggota DPR-RI. Keempatnya maju dari tiga partai yang berbeda. sementara kaka dari Irna masuk sebagai calon Provinsi Dapil Pandeglang.

Berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang berhasil dihimpun fakta Pandeglang Anggota DPR yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (13/8/2018), nama DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita terpampang sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I yaitu Kabupaten Pandeglang-Lebak.

Dimyati yang sebelumnya duduk sebagai Anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menempati nomor urut 1 dari 5 daftar calon. Di dapil yang sama, anak pertamanya, Rizka Amalia R Natakusumah terpampang sebagai calon Anggota DPR-RI dari Partai NasDem. Rizka juga menempati nomor urut 1.

Kemudian anak kedua Dimyati Natakusumah-Irna Narulita, yakni Rizki Aulia Rahman Natakusumah menjadi calon Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat. Rizki menempati nomor urut 2, di bawah Vivi Sumantri Jayabaya.

Sementara sibungsu Risya Azzahra Rahimah Natakusumah masuk di dapil yang berbeda, yakni Dapil Banten II (Serang-Cilegon) dengan nomor urut 5 dari partai nasdem. Sementara itu kaka dari Irna Narulita Dr Irwan Santosa SH, Mkn dari partai Gerindra nomor urut 5. DPRD Provinsi Banten dapil Pandeglang.

“Mudah-mudahan bergabungnya pak Dimyati Natakusumah di PKS semakin kuat dan besar di Banten satu ada keterwakilan di Senayan, termasuk perolehan kursi di DPRD Pandeglang semakin bertambah,” ujar anggota Fraksi PKS DPRD Pandeglang, Dede Sumantri.

Ia menerangkan dengan bergabungnya Dimyati Natakusumah ke PKS dapat menjadikan partai semakin mendulang raihan suara di Pileg 2019, baik di DPR-RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Pandeglang. Sebab, Dimyati adalah mantan Bupati Pandeglang dua periode dan anggota DPR-RI dua periode.

“Kami optimistis perolehan kursi legislatif bisa meningkat sesuai target yang tadinya lima bisa mendapat delapan kursi di DPRD Pandeglang,” kata Dede. (Oriel)

Comments (0)
Add Comment