Senat Untirta Tetapkan 3 Besar Calon Rektor, Berikut Nama-namanya

SERANG – Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah menetapkan 3 nama calon Rektor Untirta Periode 2023-2027.

Ketiga nama tersebut yakni, Prof Dr Ir Fatah Sulaiman, Dr Aceng Hasani, dan Prof Dr Ahmad Sihabudin yang akan dilaporkan ke Kementerian.

Sebelumya 6 nama calon Rektor Untirta terdiri dari Prof Ir Fatah Sulaiman, Prof Ir Kartina, Prof Ahmad Sihabudin, Dr Aceng Hasani, Dr Ir Suherman, dan Dr Suherna, telah melewati masa penjaringan dengan menyampaikan visi dan misinya.

Ketua Senat Untirta H.E Taufik Rahmat mengatakan pemilihan tiga besar nama calon rektor berlangsung dengan aman melalui voting.

“6 Bakal Calon rektor Untirta, Fatah Sulaiman mendapatkan 17 suara, Aceng Hasani mendapatkan suara 11 Suara, dan Ahmad Sihabudin mendapatkan 11 Suara,” ucap HE Taufik kepada media, Selasa, (30/5/2023).

Taufik menjelaskan, dari urutan nama yang disampaikan berdasarkan abjad, itu keputusannya menteri dan senat nanti, jadi bukan suara terbanyak.

“Kementrian nanti yang akan menyeleksi dari mulai visi misi, etika dan lain lain itu kewenangan menteri,” ucap Taufik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta Suwaib Amirudin menyampaikan, tahapan sidang senat tertutup ini berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik oleh seluruh pihak.

“Pemilihan rektor Untirta saat ini penuh dengan rasa kebersamaan kebahagiaan dan kekeluargaan. Alhamdulillah hari ini panitia tugasnya sudah menyelesaikan tahapan calon pemilihan rektor,” pungkas Suwaib. (*/Fachrul)

calon rektorSenatUntirta
Comments (0)
Add Comment