Gelar UMKM Awards 2024, 105 Produk UMKM Kota Tangerang Dikurasi

 

TANGERANG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang tengah melangsungkan tahap akurasi 105 produk UMKM Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian gelaran UMKM Awards 2024, di Lantai 2, Gedung Cisadane, Kantor Disperindagkop UKM, Kota Tangerang, Jumat (17/5/2024).

Plt Kepala Bidang UMKM Disperindagkop UKM Kota Tangerang Shandy Sulaeman menyatakan, 105 produk yang dikurasi merupakan produk-produk yang lolos tahap administrasi.

Pada tahap ini, akan dipilih 10 produk terbaik dari masing-masing kategori, yaitu fesyen, kuliner dan kerajinan.

“Tahap kurasi ini, Disperindagkop UKM melibatkan tim penilai dari Yayasan Inovasi dan Teknologi Indonesia. Selanjutnya, 30 produk terpilih akan mengikuti Upscalling Capacity Camp, pengembangan produk serta pengumuman pemenang pada Agustus mendatang,” jelas Shandy, saat ditemui di ruang kurasi.

Ia pun menjelaskan, UMKM Awards merupakan program dua tahunan Pemkot Tangerang. Ditujukan untuk mengembangkan UMKM di Kota Tangerang untuk naik kelas.

Pasalnya, selain pengembangan produk, dalam ajang ini dipastikan para UMKM akan memperluas jejaring dalam pemasaran produk dagangannya.

“Para pemenang akan mendapat pembinaan dan difasilitasi pengembangan dan perluasan jejaring usaha, terlebih jejaring di luar Kota Tangerang,” katanya.

Ia pun berharap, bagi pelaku UMKM yang produknya belum pernah ikut atau tidak lolos dalam UMKM Awards 2024 ini, bisa lebih semangat dalam mengembangkan usahanya. Baik dari sektor kualitas produk, branding, kemasan atau pun pemasarannya.

“Manfaatkan seluruh fasilitas yang diberikan Pemkot Tangerang dalam proses pengembangan. Ayo, sama-sama kita majukan UMKM Kota Tangerang dikancah bisnis luar Kota Tangerang bahkan internasional,” seru Shandy. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment