Bupati Lebak Gandeng KNPI Gelar Sunatan Massal

KOMUNITAS LEBAK

LEBAK– Sebanyak 95 anak mengikuti Sunatan Massal yang digelar Bupati Lebak melibatkan KNPI Kabupaten Lebak. Sunatan massal tersebut digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Dalam acara yang dilaksanakan di kediaman Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya, di Kampung Tajur, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak tersebut nampak terlihat kesenangan dan keriangan wajah anak yang mengikuti sunatan tersebut, Jumat (12/10/2018).

Hj. Iti Octavia Jayabaya mengatakan, acara sunatan masal ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian pada sesama. Dia berharap acara itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini adalah syukuran, semoga diberikan kesehatan sekeluarga, dan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Iti menjelaskan, peserta sunatan massal tersebut diikuti bukan hanya oleh warga sekitar kediamannya saja, akan tetapi banyak dari kecamatan lainnya.

“Acara ini kita dibantu oleh kawan-kawan KNPI Lebak yang sekaligus untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda yang Ke-90,” kata Iti.

Iti pun berharap, agar para peserta sunatan massal menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

Sementara itu, salah satu peserta sunatan massal Bagas (7) warga Rangkasbitung mengatakan, dirinya sangat senang ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut, sebab, sebelumnya Ia tidak mau disunat dengan alasan karena sunatnya sendirian.

“Kalau ini kan rame sunatannya. Jadi melihat kiri dan kanan ada yang di sunat jadi tidak takut untuk disunat,” ucap Bagas sambil tertawa menahan rasa nyeri habis disunat.

Hal senada pun dikatakan orang tua Bagas, bahwa kegiatan tersebut dapat membuat anaknya untuk ingin disunat. Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. Karena, kegiatan tersebut membuat orangtua yang tak mampu untuk menyunat anaknya, bisa menyunatkan anaknya secara gratis.

“Lihat anak saya, jadi mau disunat. Senang jadinya. Sangat tepat pemuda membuat kegiatan (Sunatan Massal) ini. Soalnya, banyak juga orangtua yang tak mampu untuk menyunati anaknya,” terangnya.

Ditempat yang sama, ketua KNPI Kabupaten Lebak Samsul Rijal mengatakan, bahwa dirinya sangat senang bisa ikut dan terlibat dalam Khitanan Massal tersebut.Terlebih lagi menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini wujud kepedulian pemuda terhadap masyarakat.

“Kami ingin buktikan bahwa pemuda dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya dengan sunatan massal ini sebagai bukti kami para pemuda bergerak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (*/sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *