Terjadi Ledakan di Proyek Pembangunan Kapal di Puloampel, 5 Pekerja Tewas

SERANG – Jumat tanggal 11 Agustus 2017, sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, telah terjadi kecelakaan kerja akibat ledakan di proyek pembangunan kapal PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang berlokasi di PT Krakatau Shipyard.

Proyek pembangunan Kapal Negara type kontainer 100 Teus, dengan nama Kapal Kendhaga Nusantara 14 milik Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kemenhub RI ini berlokasi TKP beralamat di Kampung Ambaru Desa Puloampel Kecamata Puloampel Kabupaten Serang.

Dalam laka kerja tersebut, diketahui mengakibatkan sejumlah pekerja meninggal dunia dan luka-luka.

Nampak korban Kecelakaan Kerja sedang dievakuasi dari lokasi kejadian / dok

Data korban yang meninggal yaitu:

1. Udin, 30 Tahun, Alamat Cilegon
2. Ifon Efendi, 25 Tahun, Alamat Kp Ambaru
3. Yadi, Alamat Sumuranja
4. Supri, 30 Tahun, Alamat Puloampel
5. Misri, 50 tahun, Alamat Kedungsoka

Untuk korban yang mengalami luka yaitu:

1. Ali, luka berat
2. Dani, luka Ringan
3. Asmara, luka berat
4. Rusman

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi di lokasi, Sdr. Romidin, warga Puloampel menerangkan, bahwa dirinya mendenger bunyi ledakan yang cukup keras yang berasal dari kapal yang berada di lokasi PT Krakatau Shipyard yang mana dilokasi tersebut sedang dilakukan pembuatan kapal baru.

Para korban sendiri telah dibawa ke RSUD Panggungrawi Cilegon untuk yang mengalami luka-luka, dan korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Serang.

Sementara berdasarkan informasi dari Aiptu Jamal, anggota Polsek Puloampel, ledakan tersebut disebabkan oleh tabung gas yang meledak saat proses pembangunan kapal oleh para pekerja. (*)