Diduga Konsleting Listrik, Toko Kelontongan di Pandeglang Hangus Terbakar

Kpps cilegon

 

PANDEGLANG – Telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan toko kelontongan tempatnya di Kampung Sompok, Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, sekira pukul 12.00 WIB, yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik, senin, (9/9/2024).

“Konsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran pada toko kelontongan milik Pak Dedi, dan telah ditangani oleh tim pemadam kebakaran serta warga setempat,” kata Wika Wijayanti salah satu tim Kampung Siaga Bencana (KSB) Cimanuk.

Lanjut Wika menyampaikan, pada peristiwa kejadian tersebut menyebabkan satu orang terluka yakni Riki (27), mengalami luka bakar di bagian lengan kanan atas dan pipi sebelah kanan, akibat terkena kabel listrik yang konsleting.

Protokol Cilegon Maulid

“Saat ini korban telah ditangani oleh tim kesehatan Puskesmas Cimanuk, untuk menjalani perawatan medis, selain itu dari tim Kampung Siaga Bencana (KSB) Cimanuk dan Dinsos Pandeglang telah mendatangi tempat kejadian dan memberikan bantuan berupa selimut, karpet, paket sembako dan pampers, kepada pihak korban,” ungkapnya.

Wasih, warga setempat membenarkan, adanya kejadian kebakaran yang menghanguskan salah satu bangunan toko kelontongan di Kampung Sompok, Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

“Semoga pihak keluarga korban diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Beni Madsira Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang menyampaikan, pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami luka ringan serta kerugian yang cukup lumayan besar.

“Kepada pihak korban untuk bersabar atas peristiwa kejadian tersebut, KSB Pandeglang menghimbau kepada masyarakat Pandeglang untuk menjaga aliran listrik yang tidak dipergunakan agar dicabut,” terangnya. (*/Riel)

Bawaslu serang
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien