80 Hektar Sawah Di Pagelaran Terendam Banjir

Hut bhayangkara

PANDEGLANG – Hujan yang terus turun dalam tiga hari terakhir menyebabkan puluhan hektar lahan pertanian di kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang terendam banjir. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Budi menjelaskan sedikitnya 80 hektar sawah petani terendam air setinggi 30 hingga 60 sentimeter.

“Sebagian besar menimpa tanaman padi dan sawah yg terkena banjir diantaranya adalah Desa pematang, Desa bulagor, Desa ranca lalay seluruh diperkirakan lebih dari 80 hektar sawah,” Kata Budi saat ditemui usai meninjau korban angin puting beliung di Sukaresmi, Rabu (29/11/2017.

Loading...

Budi menjelaskan, kondisi diperparah oleh saluran irigasi yang tidak berfungsi secara maksimal. Luapan air yang menggenangi tersebut diperparah dengan pendangkalan sungai. Meski begitu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi.

“Pengendalian Itu harus terintegrasi, kita sudah diskusi dengan teman-teman OPD Lain, ini kan problemnya dari sungai yang terjadi pendangkalan, sementara kewenangan untuk pengerukan adalah Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Pandeglang, kami butuh normalisasi sungai,” Ujar Budi. (*/Gatot)

KPU Pdg Coklit
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien