Alasan Tak Ingin Sebabkan Macet, Pernikahan Putera Bupati Serang Digelar di Pendopo

Hut bhayangkara

SERANG – Acara resepsi pernikahan putera sulung Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Pilar Saga Ichsan digelar di Pendopo Bupati Serang, Minggu (10/9/2017) hari ini.

Sebelumnya prosesi ijab kabul pernikahan Pilar Saga Ichsan dengan Rr. Truetami Ajeng Soediutomo, telah dilakukan di Bandung pada 6 September 2017 kemarin.

Terkait acara resepsi pernikahan putera sulung Bupati Serang yang digelar di depan Pendopo, Kabag Kominfo Setda Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya, memohon agar tidak disalah artikan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang juga disampaikan Pak Sekda, terkait rencana pernikahan ini bila mengganggu masyarakat. Mudah-mudahan tidak mengganggu karena ini pelaksanaannya hari Minggu,” ujarnya.

Anas mengungkapkan, bukan tidak bisa melakukan acara resepsi itu di hotel, akan tetapi karena untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas, karena akan menerima banyak tamu undangan dari masyarakat, maka dipilihlah tempat resepsi pernikahan Pendopo Kabupaten Serang.

Loading...

Pasalnya, lokasi Pendopo Bupati sangat strategis, karena memiliki tempat parkir luas, dan juga ada di sekitarnya ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan untuk tempat parkir kendaraan tamu undangan.

“Alun-alun Barat dan di Museum Negeri Banten akan jadi kantong parkir. Pada hari H, Jalan Veteran akan ditutup. Ini sudah dikoordinasikan antara Dishub Kabupaten dan Dishub Kota Serang. Sudah koordinasi juga dengan pihak Gereja karena hari Minggu ada kebaktian,” ujarnya seraya menyebut undangan sekitar 2.500 orang.

Tenda mewah dan besar didirikan di halaman kantor Bupati Serang untuk resepsi pernikahan sang putera sulung dari Bupati Ratu Tatu Chasanah / Dok

Untuk persiapan hingga paska resepsi sendiri, Anas memastikan tidak akan mengganggu jalannya pelayanan publik.

“Pelayanan pemerintahan di Setda tidak terganggu,” tegasnya. (*)

 

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien