Aklamasi di Musda, Putera Kepala Bappeda Cilegon Jadi Ketua DPD KNPI

CILEGON – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-7 DPD KNPI Kota Cilegon di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Senin (23/7/2018), memutuskan Rizki Khairul Ikhwan sebagai Ketua untuk periode 2018-2021.

Dewan Pengurus Komisariat KNPI se-Kota Cilegon serta unsur OKP yang hadir bersepakat mengangkat Rizki sebagai ketua DPD tanpa ada voting, setelah sebelumnya kepengurusan KNPI Kota Cilegon dipimpin careteker selama 6 bulan.

Dalam penyelenggaraan Musda, selain pemilihan ketua juga ada pemaparan LPJ kepengurusan Periode sebelumnya.

Rizki yang diketahui merupakan putera dari Ratu Ati Marliati, Kepala Bappeda Kota Cilegon ini, akhirnya terpilih secara aklamasi, karena menjadi satu-satunya kandidat yang lolos verifikasi, dan memenuhi persyaratan dukungan dari Dewan Pengurus Komisariat dan OKP yang tergabung dalam KNPI Kota Cilegon.

Sebelumnya, Fauzul Arisa juga sempat mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, namun langkahnya terhenti karena saat verifikasi dukungan, ia tidak memenuhi persyaratan.

Dalam sambutannya, Rizki mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para peserta atas kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPD KNPI Kota Cilegon periode 2018-2021.

Dirinya juga berjanji akan memimpin KNPI Kota Cilegon bersama-sama dengan para pengurus nanti yang akan segera terbentuk.

“Jika meminjam istilah ‘Dilan’ bahwa memimpin itu berat, maka jika dilakukan bersama. Maka semua itu terasa ringan dan menjadi jauh lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Rizki juga mengatakan, bahwa dalam periodesasi kepemimpinannya tidak akan terus berhenti berinovasi. Ia menargetkan setiap bulannya akan selalu ada program kegiatan guna menstimulus potensi pemuda-pemudi di Kota Cilegon.

“KNPI Kota Cilegon terbuka untuk memajukan potensi pemuda-pemudi Kota Cilegon. Satu bulan satu program, sehingga nantinya KNPI Kota Cilegon tidak pernah sepi dari pemberdayaan. Bahkan bisa lebih, karena KNPI Kota Cilegon diisi oleh para OKP yang ada. Mari bersama berkolaborasi bersama pemuda dan OKP untuk memajukan Kota Cilegon,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Banten, Ahmad Sirojudin Al-Farisiy, meyakini bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh KNPI Kota Cilegon ini adalah sebuah hal yang dapat menjadi contoh bersama, bahwa dalam berorganisasi kita harus merangkul semua pihak untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi Pemuda.

“Alhamdulillah, dari pagi sampai sore ini kegiatan Musda ini lancar tidak ada halangan apapun, dan telah terpilih bung Rizki secara aklamasi karena salah satu calon lainnya tidak lolos verifikasi,” ujar Siroj, yang mengakui hasil Musda tersebut.

Siroj juga yakin bahwa DPD KNPI Cilegon yang baru ini merupakan wadah bersama semua unsur pemuda untuk memajukan Kota Cilegon kedepannya.

“Melihat dari acara Musda yang dihadiri dari berbagai kalangan, bisa dibilang ini KNPI yang bisa diterima semua kalangan,” tutur Siroj. (*/Ika)

 

 

DPD KNPI CilegonMusda VII DPD KNPI CilegonRatu Ati MarliatiRizki Khairul Ikhwan
Comments (0)
Add Comment