Ancaman Bom di Kereta, Tim Gegana Sudah Turun ke Stasiun Cilegon

CILEGON – Adanya ancaman bom yang diduga diterima oleh salah seorang masinis kereta menyebabkan ratusan penumpang pada dua rangkaian Kereta Api Lokal Tujuan Merak – Rangkasbitung dan Rangkasbitung – Merak, Jumat (1/6/2018) sore tadi, diturunkan dari seluruh gerbong kereta.

Perjalanan dua rangkaian kereta dari arah yang berbeda, diberhentikan dan tertahan di Stasiun Cilegon sejak pukul 16.30 WIB hingga berita ini diturunkan, pukul 18.00 WIB.

“Ini demi keselamatan semuanya, tadi saya terima ancaman dari orang tidak bertanggung jawab. Saya informasikan ini untuk menjaga keselamatan bapak ibu semua,” ujar salah seorang petugas menenangkan penumpang, seperti yang terekam oleh video dari seorang penumpang.

Tim Gegana Brimob Polda Banten selang sekitar 45 menit kemudian datang ke lokasi langsung melakukan sterilisasi dan memeriksa seluruh rangkaian gerbong.

Saat dilakukan sterilisasi oleh tim gegana, seluruh gerbong dan Stasiun dikosongkan sementara.

“Kami menggerakkan seluruh tim kami yang cepat meluncur ke lokasi (Stasiun Cilegon) dan sudah dilakukan penyisiran oleh Brimob,” kata salah seorang petugas kepolisian di Stasiun Cilegon.

Hingga saat berita ini diturunkan, masih dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gegana Brimob untuk rangkaian gerbong kereta jurusan Merak – Rangkasbitung. (*/Temon)

Ancaman BomKereta ApiStasiun Cilegon
Comments (0)
Add Comment