HUT Cilegon ke-25, Helldy Paparkan Pencapaian Yang Diraih

 

CILEGON – Kota Cilegon merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dengan penuh semangat dan antusiasme. Momentum ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk merayakan, tetapi juga untuk merenungkan pencapaian yang telah diraih serta menatap masa depan yang lebih cerah.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, dalam pidatonya pada acara Riung Mungpulung perayaan HUT Cilegon ke-25, menyampaikan pencapaian yang telah diraih selama dua setengah dekade terakhir.

Dalam pidatonya, Helldy menyoroti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), penurunan tingkat pengangguran, dan kemiskinan yang menunjukkan tren positif.

“Saat kepemimpinan saya sebagai orang nomor satu di Cilegon, banyak keberhasilan yang sudah dihasilkan untuk kota baja ini,” ujar Helldy.

“Dalam waktu dua tahun delapan bulan, dari angka 12,69 persen turun menjadi 7,25 persen, sehingga berkurang sekitar 5,44 persen,” tambahnya, merujuk pada penurunan angka kemiskinan yang signifikan.

Tak hanya itu, Helldy juga menyoroti upaya dalam meningkatkan efisiensi pelayanan publik melalui pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Dengan adanya Mal Pelayanan Publik, semua pelayanan bisa dilakukan di satu tempat dalam waktu yang cukup cepat dan efisien,” ungkapnya.

“Karena mungkin saya sebagai Walikota itu berawal dari sales, makanya masa jabatannya didiskon kurang dari 4 tahun. Itu adalah berkah. Tapi harus kita sampaikan mohon maaf jikalau masyarakat menilai program kita kurang maksimal seperti pembangunan ruang terbuka publik dan bantuan UKM,” jelas Helldy, meminta maaf apabila terdapat program yang belum terealisasi secara maksimal.

Perayaan HUT Cilegon ke-25 juga nanti akan diisi dengan berbagai acara seni budaya, pameran produk lokal, serta kegiatan sosial yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh warga Kota Cilegon.

Acara Riung Mungpulung pada Sabtu (27/4/2024) di halaman kantor Walikota Cilegon ini hanya sebatas seremonial.

Masih banyak acara yang akan hadir untuk memanjakan masyarakat Kota Cilegon seperti nanti pada malam puncak di tanggal 6 Mei 2024, di alun-alun Kota Cilegon, akan hadir artis band ternama di Indonesia. (*/Hery)

Comments (0)
Add Comment