Mulai Musim Hujan, Warga Ramanuju Cilegon Gotong-royong Bersihkan dan Perbaiki Drainase

CILEGON – Belasan warga bergotong-royong untuk Perbaikan dan Pembersihan Drainase di Lingkungan Ramanuju RT 05/RT 04 Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon, Minggu (29/10/2017).

Dengan adanya masyarakat yang bergotong-royong lingkungan akan bersih dan nyaman terlihat.

Ketua RT 05, Ade Nawasih, memaparkan ke wartawan faktabanten.co.id, bahwa kegiatan gotong-royong dilaksanakan dengan tujuan untuk antisipasi jika terjadi hujan agar tidak terjadi banjir.

“Kalau ada hujan kalau mampet kan bahaya khawatir menimbulkan penyakit, bisa saja terjadinya banjir dan adanya penyakit seperti jentik nyamuk maka dari itu warga inisiatif untuk membersihkan drainase,” ungkapnya Ade Nawasih.

Sementara Slamet bin Suki, Ketua RW 04, Lingkungan Ramanuju, menegaskan bahwa demi kebaikan bersama maka warga melakukan gotong-royong pembersihan dan perbaikan drainase.

“Adanya program pemerintah untuk perbaikan, kami juga belum tahu, karena itu warga RW 04 berinisiatif untuk membersihkan dan memperbaiki aliran drainase air,” ucapnya.

Ia menuturkan adanya program kota kumuh, maka dari itu sedikit demi sediki sambil tunggu anggaran dari pemerintah maka itu melangkah apa yang harus bisa dilakukan supaya bisa membangun lingkungan sendiri, maka dari itu menggerakan masyarakat untuk gotong-royong.

“Disamping itu mencoba mengembalikan kearifan lokal, budaya gotong-royong yang telah tertinggal, maka dari itu dengan kegiatan seperti ini semoga bisa mengembalikan budaya gotong-royong dan menjadi ajang silaturahmi warga,” tutur Slamet.

Harapnya semoga pemerintah bisa memprioritaskan Lingkungan Ramanuju, lantaran lingkungan ini sudah masuk pusat kota, ditambah lagi kedepannya akan dibangun Alun-alun Kota Cilegon. (*/Asep)

BebersihMusim Hujan
Comments (0)
Add Comment