Petugas TNI-Polri di Merak Dapat Takjil Gratis dari Ojek Online

CILEGON – Membantu sesama di bulan Ramadhan, puluhan Ojek online (Ojol) berbagi takjil gratis ke petugas gabungan Polri, TNI hingga Dishub yang mengatur arus mudik menuju Pelabuhan Merak,.

Ali Hidayat, koordinator Go-Jek Banten mengatakan, pihaknya hanya dapat membantu menyisihkan rezeki untuk dibuat takjil lalu dibagikan kepada para petugas.

“Memang bukan barang yang mewah, sebab takjil yang dibagikan hanya berisikan air minum, kurma, dan roti dengan jumlahnya yang tidak banyak, hanya ada 100 paket bungkus takjil yang dibagikan,” ucapnya.

“Kami hanya bisa membantu ini, untuk pihak kepolisian dan TNI yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan mengamankan arus mudik di Pelabuhan Merak,” kata Ali Hidayat, koordinator Go-Jek Banten, saat ditemui di pintu masuk Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak, Minggu (2/6/2019).

Lebih lanjut kata Ali, 100 paket bungkus takjil yang dibagikan didapat dari uang kas hasil iuran puluhan Ojol untuk membeli takjil sederhana yang dibungkus plastik.

“Seenggaknya, saat bertugas mereka tetap bisa berbuka puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, mengaku dirinya tidak mengetahui ada pembagian takjil dari Ojol.

Sebab, dia sedang berkeliling melakukan rutinitas pengecekan kesiapan jalur mudik.

Dia mengaku, mengetahui adanya pembagian takjil tersebut dari laporan anggotanya melalui Handy Talky (HT), akhirnya walaupun sedang bertugas di Cikuasa Atas, Kota Cilegon. Ia menyempatkan diri untuk segera datang ke lokasi pembagian takjil tersebut.

“Tadinya saya mau ngecek jalur (ke Pelabuhan Merak), karena hari ini kemungkinan masih ada puncak arus mudik. (Pembagian tak’jil ini) kegiatan spontan dari masyarakat, dan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian ini,” kata Kombes Pol Wibowo. (*/Dave)

MerakMudikOJOLPOLRITNI
Comments (0)
Add Comment